Mengurangi Sampah Plastik, Pilih Sedotan dengan Jenis Ini Yuk! | Breaktime
Mengurangi Sampah Plastik, Pilih Sedotan dengan Jenis Ini Yuk!
06.07.2018

Breaktime.co.id - Mengurangi penggunaan sedotan plastik sangat membantu pengurangan sampah plastik di bumi loh! Gak perlu muluk-muluk, kita mulai saja dari diri sendiri dan mulai dari sekarang. Walaupun kelihatannya kecil, langkah kita ini bisa berdampak besar kok. Menurut data dari Divers Clean Action, sampah yang berasal dari sedotan plastik di Indonesia mencapai 93,2 juta lho setiap harinya. Kebayang gak tuh kalo masih harus digabungin dengan negara lain.

Nah, dengan adanya fakta itu, kita harus cari cara untuk mengurangi penggunaan sedotan plastik. Salah satu caranya adalah mengganti jenis sedotan yang kita gunakan. Ini dia beberapa jenis sedotan yang ramah lingkungan dan bisa kamu gunakan berkali-kali.

1. Sedotan bambu

Yups, pastinya sedotan ini terbuat dari bambu. Bambu adalah bahan yang bisa terurai dengan sendirinya di dalam tanah, sehingga sedotan jenis ini jelas ramah lingkungan. Selain itu, sedotan bambu juga bisa digunakan berkali-kali loh.

2. Sedotan kaca

Kaca yang bening membuat kita tau jika sedotan dalam keadaan kotor, sehingga kita bisa segera mencucinya sampai bersih dan menggunakannya lagi. Tapi hati-hati dengan sedotan kaca dalam peletakkannya, karena bahan kaca rawan pecah, kan? Tapi kalo kamu telaten, pasti gak akan pecah dong.

3. Sedotan logam

Sedotan logam ini banyak di jual di toko online dan bisa jadi pilihan terbaikmu karena kamu tak perlu takut pecah dan patah. Bisa juga dipakai berkali-kali asal rajin mencucinya ya!

Itu dia jenis sedotan yang bisa kamu pakai untuk menggantikan sedotan plastik. Selain bisa mengurangi sampah plastik, sedotan jenis ini bisa kamu pakai berkali-kali tanpa harus beli lagi dan lagi ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE