Menghilangkan Kantung Mata? Ternyata Tak Sulit! | Breaktime
Menghilangkan Kantung Mata? Ternyata Tak Sulit!
18.01.2017

Tidak hanya untuk wanita, penampilan fisik juga merupakan hal yang penting bagi kaum adam, B’timers. Namun seiring dengan bertambahnya usia, noda hitam akan muncul di permukaan kulit wajah, kantung mata semakin terlihat besar maupun menghitam, hingga kerutan di sudut bibir maupun mata. Nah, hal ini adalah sesuatu yang umum terjadi. Mustahil untuk menghindari tanda penuaan ini.

Well, bintik hitam, kerutan dan kantung mata dapat membuat Anda terlihat jauh lebih tua daripada usia Anda yang sebenarnya. Dan tidak ada seorangpun yang mengharapkan hal ini terjadi. Iya, kan, B’timers? Kantung mata yang membesar ditambah lagi dengan lingkaran hitam di bawah mata memang tak masuk ke dalam kondisi kesehatan yang membutuhkan tindakan medis, seperti operasi.

Namun bagaimana cara menghilangkan kantung mata? Pertanyaan ini paling banyak diajukan oleh kaum wanita. Dan sebelum mengupas tips menghilangkan kantung mata, ada baiknya Anda mengetahui lebih dahulu apa penyebab kantung mata itu muncul. Penyebab utama dari kantung mata muncul dan terlihat adalah karena melemahnya jaringan kulit di sekitar mata. Hal ini menyebabkan cairan menumpuk.

Menghilangkan Kantung Mata? Ternyata Tak Sulit! | Breaktime
Gunakan masker mata. Photo by google.com

Dan alergi musiman, eksim, retensi air dan posisi tidur yang keliru dapat memperburuk kondisi kantung mata yang telah Anda miliki, lho, B’timers. Eits, dan tak hanya itu saja! Karena faktor genetik alias faktor keturunan juga memiliki peran Anda mendapatkan kantung mata yang besar. Selain itu, kebiasaan hidup tak sehat seperti merokok, mengonsumsi narkoba dan minum alkohol menjadi pemicunya.

Jadi untuk menghilangkan kantung mata, setidaknya Anda dapat melakukan perubahan dari kebiasaan tak sehat. Mengikuti program diet sehat yang dianjurkan juga cukup efektif mengurangi kantung mata, lho, B’timers. Nah, untuk menghilangkan kantung mata yang mengurangi rasa percaya diri, berikut ini beberapa tips yang dapat Anda lakukan, B’timers!

Baca juga : INI CARA MENGECILKAN ANDENG-ANDENG SECARA ALAMI

Membesarnya kantung mata biasanya disebabkan karena retensi air yang terjadi saat konsentrasi garam lebih tinggi di daerah tersebut. Misalnya Anda habis menangis atau mengonsumsi makanan asin malam sebelumnya. Kedua hal tersebut dapat membuat kantung mata membesar, lho. Untuk mengatasi hal ini, minumlah banyak air putih dan hindari mengonsumsi makanan asin, kopi dan alkohol.

Coba untuk menenangkan area mata menggunakan sesuatu yang dingin dapat membantu, lho, B’timers. Irisan mentimun atau kantung teh yang sebelumnya telah disimpan dan didinginkan di dalam lemari es, terbukti cukup efektif mengurangi kantung mata. Gunakan teh chamomile atau peppermint yang dapat memberikan efek menenangkan. Tempelkan selama 10 – 15 menit.

Cara menghilangkan kantung mata jangka pendek yang tidak kalah efektifnya dengan mengaplikasikan concealer di bagian bawah mata. Sedikit penerapan make up adalah cara tercepat dan solusi yang paling efektif menutupi kantung mata. Dan Anda pun bisa tampil dengan penuh percaya diri karena wajah yang tampak segar sepanjang hari. Pilih concealer yang sesuai dengan warna kulit Anda, ya?

Kantung mata sering kali timbul karena efek dari alergi yang menyebabkan peradangan di wajah. Karena kulit di sekitar mata cenderung lebih tipis daripada kulit di bagian tubuh lainnya, maka cairan biasanya mengumpul di daerah tersebut, B’timers. Dan itulah sebabnya kantung mata kita membesar. Konsumsi obat alergi untuk mengatasi demam maupun alergi musiman lainnya. Mintalah resep dari dokter.

Kebiasaan tidur yang salah juga menjadi alasan kita bangun dengan kantung mata yang besar, lho. Nah, untuk itu sebaiknya perbaiki kebiasaan tidur Anda jika ingin menghilangkan kantung mata. Usahakanlah tidur dengan posisi terlentang dengan bantuan bantal tipis. Dan jangan lupa melakukan perawatan pada wajah dengan sangat lembut, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE