Menghilangkan Jerawat dengan Olahraga? Bisa Lho! | Breaktime
Menghilangkan Jerawat dengan Olahraga? Bisa Lho!
13.07.2017

Ini, nih, salah satu masalah kulit yang paling bisa bikin risih dan memalukan B’timers, yap, jerawat. Siapa yang tidak pernah berjerawat, ya? Setiap orang tentu pernah mengalami problem jerawat ini, terutama kemunculan jerawat di wajah. Banyak cara buat menghilangkan jerawat ini, bisa dengan obat maupun yang alami. Tapi sebenarnya, apa, sih, yang menjadi pemicu munculnya jerawat?

Banyak faktor yang menyebabkan jerawat tiba-tiba datang tak dijemput, dan memang jerawat ini bisa “mengganggu” baik wanita maupun pria. Nah, pertama, faktor penyebab jerawat adalah sistem imun yang sedang tidak stabil. Ini berarti jerawat bisa saja muncul karena tubuh Anda yang kurang fit, sehingga jadi gampang terserang penyakit dan sejenisnya termasuk jerawat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Ngilangin Jerawat? Pakai Air Kelapa Muda!

Lalu, bisa juga jerawat muncul dikarenakan alergi, entah itu makanan atau cuaca, atau apapun. Kondisi ini membuat kulit jadi lebih sensitif. Kemudian, yang berikutnya adalah faktor hormon. Sama, hormon juga bisa jadi penyebab munculnya jerawat yang membandel. Iya, jerawat memang paling bikin tidak betah, terutama kalau munculnya di wajah, juga bisa membuat kita jadi tidak pede.

Tapi, tak perlu khawatir, ada cara-cara yang bisa Anda lakukan untuk mengatasi jerawat serta juga menghilangkan bekas jerawat dengan ampuh. Jadi, sederet langkah ini sebenarnya lebih ke mengubah kebiasaan dan gaya hidup. Nah, pertama Anda bisa mengubah pola tidur Anda setiap malam. Ini karena tidur yang tidak cukup bisa membuat Anda lebih rentan mengalami stres, dan stres, adalah salah satu penyebab utama munculnya jerawat.

Jadi, saran yang menyuruh Anda “tidur cukup dan nyenyak” itu memang benar. True, indeed. Salah satu aktivitas pereda stres alami ini, membuat Anda bisa beristirahat dengan baik dan cukup. Sehingga, tubuh akan lebih mudah melakukan proses healing, termasuk mengeluarkan racun dari dalam tubuh. Kenapa menghilangkan stres berarti menghilangkan jerawat?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Obat Penghilang Jerawat yang Terbukti Ilmiah
Menghilangkan Jerawat dengan Olahraga? Bisa Lho! | Breaktime
Cara menghilangkan jerawat bisa bikin kembali pede

Hal tersebut dikarenakan stres bisa mempengaruhi semua organ pada tubuh, demikian menurut laporan dari Psychiatric Clinics of North America. Nah, kulit juga termasuk organ tubuh tersebut, yang jika terpengaruh stres akan memunculkan jerawat. Jadi, istirahat yang cukup bisa membantu Anda mengembalikan kesehatan dan kesegaran kulit. Right. Selain kebiasaan tidur, pola diet juga perlu Anda perhatikan lebih cermat.

Waduh, kok terdengar ribet, ya? Tidak, kok. Bukan berarti Anda harus diet dan tidak makan blablabla. Diet di sini juga bukan tentang hal mainstream menurunkan berat badan itu. Namun, untuk mengatasi jerawat dari dalam serta menghilangkan bekas jerawat, Anda bisa lebih memperhatikan apa yang dimakan. Jadi, untuk diet maksudnya Anda perlu mengurangi konsumsi gula, lebih banyak minum air putih dan perbanyak makan makanan yang mengandung omega-3.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Jawaban untuk Mengobati Jerawat Secara Alami

Asupan gula yang terlalu banyak bisa meningkatkan insulin dan ini menyebabkan inflamasi pada kulit, yang dapat menyumbat pori-pori. Akhirnya, muncul jerawat karena ini. Karena itu, air bisa membantu menghidrasi tubuh sehingga kebutuhan cairannya terpenuhi, serta mencegah jerawat muncul. Kalau kulit terhidrasi, maka akan terjaga kelembabannya dan racun pun akan mudah dibersihkan.

Di samping itu, penting juga Anda berolahraga. Nah, siapa, nih, yang jarang olahraga? Bukan cuma untuk membuat tubuh bugar, olahraga juga dapat membantu mengurangi iritasi pada kulit yang bisa jadi penyebab munculnya jerawat. Itu karena, dengan berolahraga bisa membantu memompa darah, sehingga melancarkan aliran oksigen ke sel-sel kulit, yang pada akhirnya membantu membersihkan sel-sel mati dari dalam tubuh.

Ajaib, kan, manfaat olahraga, bahkan bisa membantu menghilangkan jerawat dan juga menghilangkan bekas jerawat. Jadi, tetap semangat B’timers menumpas jerawat, bersama tips-tips dari Breaktime tadi. (md)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE