Mengantuk? Cara Usir Kantuk Meski Tanpa Kopi! | Breaktime
Mengantuk? Ini 5 Cara Usir Kantuk Meski Tanpa Kopi!
28.05.2016

Sering merasa mengantuk ketika bekerja di kantor, B’timers? Hmm, ketika seseorang mengantuk, dia pasti tidak akan mampu menyelesaikan tugas dengan baik. Dan rasanya akan lebih mudah pulang dan memejamkan mata, lalu bermimpi, ya? Namun bagaimana jika Anda punya tumpukan berkas yang harus dikerjakan? Kopi mungkin akan menjadi pilihan. Daripada kafein, yuk, intip 5 cara usir Kantuk meski tanpa kopi berikut ini, B’timers!

Coba tidur siang

Rasa kantuk sebenarnya adalah cara tubuh mengatakan bahwa Anda harus segera beristirahat, B’timers. Dan dengan tidur siang, Anda akan mendapatkan kembali daya konsentrasi untuk melanjutkan pekerjaan. Namun perhatikan, hanya tidur selama 20 hingga 30 menit saja, ya, B’timers?

Tukar tugas Anda

Anda mungkin sedikit bosan dengan tugas yang sedang ditangani. Itulah mengapa Anda bisa menjadi mengantuk, B’timers. Coba kerjakan tugas lain terlebih dahulu. Ini dapat memperkenal kan otak sebuah rangsangan baru yang dapat membuat Anda tetap terjaga.

Mengantuk? Cara Usir Kantuk Meski Tanpa Kopi! | Breaktime
Ngobrol dengan rekan kerja bisa menghilangkan kantuk, lho

Sikat gigi dengan peppermint

Tidak, Anda tidak salah baca, kok. Salah satu dari 5 cara usir kantuk meski tanpa kopi adalah dengan menggosok gigi, B’timers. Gunakan pasta gigi yang mengandung peppermint, ya? Karena bahan ini merupakan stimulant alami yang dapat meningkatkan konsentrasi Anda.

Baca juga : 9 SIFAT MENJENGKELKAN PEKERJA KANTOR, ANDA YANG MANA?

Lakukan peregangan

Duduk lama di depan komputer adalah hal yang sangat membosankan. Jika merasa mulai mengantuk, Anda bisa berjalan dan cari udara segar di luar ruangan. Atau jika itu tidak memungkinkan, Anda bisa melakukan sedikit gerakan peregangan untuk mengistirahatkan otot-otot tubuh yang kaku.

Bisa dengan meditasi

Meditasi tidak hanya dilakukan untuk membuat Anda merasa santai dan rileks, lho. Ada meditasi yang sangat efektif untuk mengusir kantuk yang mengganggu pekerjaan. Pastikan duduk tegak dan jaga pernapasan agar terus teratur. Dengarkan musik yang menenangkan untuk membantu Anda.

Mengantuk? Cara Usir Kantuk Meski Tanpa Kopi! | Breaktime
Buang kantuk jauh-jauh dengan meditasi atau peregangan

Dengan 5 cara usir kantuk meski tanpa kopi, Anda bisa tetap bekerja dan menyelesaikan tugas tanpa mengantuk. Tapi, yang perlu diingat adalah, bahwa tidur tetap merupakan satu-satunya cara membuat tubuh Anda rileks dan beristirahat. Jadi jangan biarkan rutinitas mengusik jadwal tidur Anda di malam hari, ya, B’timers? (NO)

Share This Article