Menderita Insomnia? Hirup Aroma Terapi Berikut! | Breaktime
Menderita Insomnia? Hirup Aroma Terapi Berikut!
30.10.2016

Aroma memiliki kekuatan yang sangat misterius, B’timers. Bau sederhana bisa langsung memicu memori seseorang, lho. Well, aroma memiliki kekuatan untuk membangkitkan emosi dan kenangan yang bakalan memberikan dampak pada tubuh kita. Penggunaan minyak esensial serta aroma terapi dapat membantu hilangkan stres dan memperbaiki kualitas tidur. Ini dia aroma terapi untuk penderita insomnia!

Menderita Insomnia? Hirup Aroma Terapi Berikut! | Breaktime
Hiasi kamar dengan bunga ungu yang cantik ini, B’timers

Lavender

Salah satu minyak esensial yang paling efektif menenangkan saraf, menurunkan tekanan darah, denyut jantung dan suhu kulit adalah lavender, B’timers. Aroma ini memang telah lama dipercaya sebagai obat untuk insomnia ringan dan memberikan kualitas tidur yang lebih baik.

Vetiver

Minyak esensial satu ini adalah hasil sulingan dari akar tamanan. Aromanya sangat kaya serta membuat tenang. Namun butuh beberapa saat untuk mendapatkan efeknya. Dan untuk pemula, tambahkan wangi ringan lain, seperti lavender atau roman chamomile ke dalam vetiver.

Baca juga : DAFTAR NEGARA PALING SEHAT DUNIA, INGIN PINDAH?

Roman chamomile

Aroma terapi untuk penderita insomnia lainnya yang wajib Anda coba adalah roman chamomile. Dikenal memiliki aroma yang menenangkan, menyejukkan dan santai. Kamar akan mendapatkan suasana damai dengan cahaya, aroma bunganan cantik dengan aroma satu ini, B’timers.

Menderita Insomnia? Hirup Aroma Terapi Berikut! | Breaktime
Campurkan bubuk kayu cendana dengan minyak esensial

Kayu cendana

Dan kunci untuk mendapatkan ketenangan yang paling sempurna, adalah sumber alami dari hutan. Kayu cendana salah satunya. Minyak dengan aroma yang sangat berharga ini sanggup membantu seseorang yang memiliki kesulitan tidur untuk memperbaiki kualitas tidurnya, lho.

Marjoram

Well, yes! Minyak aroma terapi satu ini memang terdengar sedikit asing, B’timers. Biasa digunakan saat memasak, marjoram tidak hanya bagus untuk menjadi minyak pijat yang menenangkan otot dan sendi. Tetapi juga sangat unggul dalam menciptakan tidur yang damai, nih.

Dengan aroma terapi untuk penderita insomnia, Anda tidak perlu khawatir kesuitan tidur lagi, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE