Cintai Tubuh Kita Berikan Manfaat Tak Terduga! | Breaktime
Mencintai Tubuh Kita Berikan Manfaat Tak Terduga! Apa Saja?
14.01.2016

Banyak orang yang masih bingung dengan makna mencintai diri sendiri. Tidak sedikit yang mengartikan mencintai diri sendiri sebagai bentuk keegoisan. Padahal, mencintai diri sendiri tidak selalu bermakna negatif. Yang dimaksud di sini adalah bagaimana Anda menerima tubuh Anda apa adanya tanpa kebingungan saat berat badan mulai naik.

Anda yang mencintai diri sendiri biasanya tidak mempermasalahkan bagaimana bentuk tubuh Anda. B’timers tidak peduli dengan lengan yang mulai membesar dan resleting celana yang tak lagi mudah dinaik-turunkan. Namun, bukan berarti Anda mengabaikan kesehatan Anda. Justru dengan mencintai tubuh Anda sendiri akan mendatangkan manfaat kesehatan yang mungkin tidak pernah Anda sangka.

Lebih sehat dan jarang sakit

Orang yang tidak mudah kebakaran jenggot saat melihat berat badan mulai naik ternyata malah memiliki kesempatan hidup yang lebih sehat. Itulah mengapa orang yang berpembawaan santai daya tahan tubuhnya lebih kuat sehingga jarang sakit. Ketika jatuh sakit pun, mereka tidak memerlukan waktu lama untuk pulih.

Cintai Tubuh Kita Berikan Manfaat Tak Terduga! | Breaktime
Mencintai diri sendiri membuat Anda jarang sakit

Hal ini ternyata sejalan dengan hasil penelitian yang dilakukan oleh Columbia University. Setelah meneliti sekitar 150 ribu orang, mereka menemukan bahwa orang yang tidak mempermasalahkan bentuk dan berat badannya jauh lebih sehat daripada yang ribet dengan berat badan.

Mampu mengatasi kemunduran dan kekecewaan

Manfaat lainnya yang di dapat dari mencintai bentui tubuh sendiri adalah selalu merasa optimis dalam menjalani kehidupannya. Berbeda dengan mereka yang tidak puas dengan bentuk tubuhnya.

Cintai Tubuh Kita Berikan Manfaat Tak Terduga! | Breaktime
Tak khawatir dengan barat badan membuat hidup bahagia

Sebuah penelitian kecil namun menarik yang dilakukan Waterloo University di Kanada menunjukkan bahwa mereka yang selalu puas dengan bentuk tubuhnya akan terhindar dari stres dan rasa kecewa yang berlebihan. Itulah mengapa mereka selalu tampak bahagia.

Terhindar dari obesitas

Manfaat kesehatan yang cukup mengejutkan jika Anda mencintai diri Anda adalah terhindar dari bahaya obesitas. Mengapa demikian? Ya, ternyata jika Anda jarang memotivasi diri untuk hidup sehat dan selalu tidak puas dengan bentuk tubuh Anda, justru akan menimbulkan stres yang berujung pada menimbunnya lemak di tubuh.

Sebuah studi yang meneliti beberapa ribu remaja dari University of Texas Health Science Center di Houston, Amerika, menemukan bahwa anak-anak yang menganggap diri mereka kelebihan berat badan berpotensi dua kali lebih banyak untuk menjadi gemuk satu tahun kemudian, terlepas berapapun berat badan mereka saat itu.

Sedangkan penelitian lain yang mengamati lebih dari 4.000 orang dewasa menunjukkan bahwa orang-orang non-obesitas yang khawatir terhadap kenaikan berat badannya akan dua kali lipat berpotensi menjadi gemuk empat tahun kemudian.

Jadi, setelah membaca informasi di atas, lebih penting mana menjadi ramping dengan menjadi sehat, B’timers? Anda lebih tahu jawabannya! (nap)

Share This Article