Melihat Sisi Lain Yoga Sebagai Potret Seni Kehidupan | Breaktime
Melihat Sisi Lain Yoga Sebagai Potret Seni Kehidupan
12.05.2015

Yoga is yoga. Yoga memang merupakan olahraga yang dapat menyehatkan tubuh dan pikiran kita. Namun di balik manfaatnya sebagai sport for life, yoga juga merupakan suatu seni yang menjadi simbol keindahan perpaduan olah gerak dalam wujud art form. Berfokus pada keseimbangan antara tubuh, pikiran, serta jiwa, yoga melahirkan gerakan yang terlihat artsy sekaligus bisa memperkuat kita, B’timers.

Ya, jika melihat yoga dari sisi kesehatan, itu sudah merupakan hal yang umum dan kita semua tahu bahwa yoga memang bertujuan menjaga kesehatan. Namun kali ini mari mencoba beralih ke sisi lain olahraga yang sudah berusia ribuan tahun ini. Seperti disebutkan tadi, yoga juga merupakan art form yang menghubungkan pikiran, tubuh dan jiwa sebagai satu kesatuan.

Yoga sebagai potret seni yang indah dan unik.
Yoga sebagai potret seni yang indah dan unik.

Memang setiap orang memiliki tujuan tersendiri dengan berlatih yoga, namun efek dari melakukan gerakan yoga tersebut benar-benar merata dan dampak positifnya pada pikiran sama dengan yang terjadi pada tubuh serta jiwa. Yoga dapat membantu untuk rileks dan menemukan kedamaian dalam diri serta inner strength yang kita miliki.

Yoga memang dapat menguatkan bagian paling inti dalam diri kita serta membuat tubuh jadi fit, namun efek yoga untuk jiwa sebenarnya sangat luar biasa. Kuncinya adalah dengan mengabaikan segala macam suara dan kebisingan serta stress yang mengungkung kita setiap hari. Begitu kita sudah menguasai seni untuk “turning the world off” ini, manfaat yoga seluruhnya bisa kita dapatkan.

Gerakan yoga yang indah, perwujudan harmonisasi tubuh, jiwa dan pikiran.
Gerakan yoga yang indah, perwujudan harmonisasi tubuh, jiwa dan pikiran.

Yoga bahkan dapat membantu mengeluarkan racun dalam tubuh serta menurunkan berat badan yang berlebih. Meditasi yang merupakan bagian dari yoga juga membantu kita meresapi ketenangan dan merasakan rileks, ini pun akhirnya “membawa” kita ke tempat yang bebas dari stress. Meski demikian, tanpa mencoba sendiri, B’timers takkan bisa merasakan betapa hebatnya manfaat yoga. So, let’s do some yoga!

Share This Article