Masalah yang Sebabkan Penyakit Kolesterol Tinggi | Breaktime
Masalah yang Sebabkan Penyakit Kolesterol Tinggi
26.06.2017

Lebih dari 73 juta orang dewasa Amerika didiagnosa memiliki kadar kolesterol tinggi. Hal ini seperti yang dibuktikan oleh penelitian dari Centers for Disease Control and Prevention atau CDC, B’timers. Tapi Anda perlu mengetahui, bahwa taka da dua kasus karena penyakit kolesterol tinggi yang sama persis, lho.

Banyak yang memiliki kolesterol tinggi karena mereka tidak aktif secara fisik atau menjalankan program diet yang terlalu tinggi kandungan lemak jenuh. Alasan lain seseorang menderita kolesterol tinggi adalah karena faktor genetik yang diturunkan dari anggota keluarga mereka lainnya.

Namun ternyata ada berbagai kondisi kesehatan lainnya yang dapat menyebabkan kadar kolesterol pada seseorang menjadi meningkat, lho, B’timers. Terutama adalah kondisi yang mempengaruhi metabolisme Anda, seperti diabetes atau gula darah tinggi hingga hipotiroidisme atau tiroid yang kurang aktif.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tanda Kolesterol Tinggi serta Saran Mengatasinya

Nah, saat terjadi metabolisme di dalam tubuh, di mana ini adalah sebuah proses alami dalam mengubah makanan yang kita konsumsi menjadi energi. Proses metabolisme dipengaruhi oleh masalah kesehatan, kadar kolesterol di dalam darah juga seringkali sangat berpengaruh.

Masalah yang Sebabkan Penyakit Kolesterol Tinggi | Breaktime
Lakukan pengecekan darah untuk tahu kadar kolesterol Anda

Menurut Stephen J. Nicholls, ahli jantung sekaligus profesor kardiologi dari University of Adelaide yang ada di Australia, jika seseorang datang untuk menghidung peningkatan kolesterol LDL atau trigloserida, maka biasanya dokter akan melakukan pemeriksaan terhadap kelainan metabolic yang terkait.

Pengobatan kolesterol tinggi yang akan diberikan kepada pasien dengan keluhan kolesterol tinggi tidak hanya mengelola satu faktor risiko saja, B’timers. Melainkan harus dari keseluruhan kondisi dari pasien tersebut. Itulah sebabnya diungkapkan di awal, tidak ada penyakit kolesterol tinggi yang sama.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tips Obati Sakit Kolesterol Tinggi dengan Mudah!

Adapun sejumlah kondisi kesehatan yang bisa menyebabkan kadar kolesterol tinggi, di mana kolesterol tinggi merupakan salah satu faktor utama dari penyakit jantung, termasuk serangan jantung. Yang perlu untuk Anda ketahui dari kondisi kesehatan yang dapat meningkatkan kadar kolesterol antara lain adalah diabetes, kelebihan berat badan, penyakit ginjal, cushing syndrome, hipotiroidisme, penyakit hati serta kelebihan mengonsumsi minuman beralkohol.

Masalah yang Sebabkan Penyakit Kolesterol Tinggi | Breaktime
Ajak keluarga tercinta untuk mulai pola makan yang sehat, yuk!

Kondisi kesehatan di atas dapat meningkatkan kadar kolesterol karena beraneka alasan, B’timers. Yang pertama adalah karena kadar kolesterol serta trigliserida di dalam darah pada dasarnya mencerminkan sistem metabolisme tubuh yang datang dari lemak yang kita konsumsi dalam sehari.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Spektakuler! Cara Mengobati Penyakit Kolesterol!

Diabetes dan kelainan tiroid bisa mempengaruhi cara tubuh dalam memetabolisme kolesterol dan juga trigliserida, B’timers. Nah, hal ini kemudian memiliki efek langsung terhadap trigliserida dan kolesterol di dalam darah. Dengan kondisi kesehatan inilah, metabolisme tubuh menjadi lambat.

Sementara itu dalam kondisi tubuh yang mengonsumsi terlalu banyak minuman beralkohol dan kondisi kesehatan yang diakibatkan karena penyakit hati, biasnaya hati tidak berfungsi secara maksimal. Kondisi seperti ini, maka metabolisme semua lemak jenuh dari makanan dan kolesterol akan terganggu.

Jika Anda memiliki kondisi kesehatan seperti yang telah dicantumkan di atas tadi, maka sangat besar diri Anda berisiko terkena kolesterol tinggi. Namun Anda masih bisa melakukan langkah pencegahan untuk mencegah penyakit kolesterol tinggi tersebut, kok, B’timers.

Dapatkan porsi olahraga secara teratur, perbaiki pola makan dengan mengurangi asupan makanan yang tinggi kandungan lemak jenuh. Well, Anda juga perlu secara rutin melakukan diskusi serta pemeriksaan risiko penyakit kolesterol tinggi dengan dokter Anda. Biasanya dokter akan menyarankan pasien dengan kadar kolesterol tinggi untuk mengonsumsi obat penurun kolesterol. (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE