Masalah Jerawat Di Bokong, Atasi Dengan Ini! | Breaktime
Masalah Jerawat Di Bokong, Atasi Dengan Ini!
05.11.2017

Pernahkah B’timers mengalami timbul jerawat di area bokong? Mungkin Anda pernah mengalaminya namun pasti mengira itu seperti bisul. Sebenarnya jerawat dan bisul sama saja, hanya jerawat versi yang lebih kecil dan sederhana. Jika Anda pernah mengalami hal ini, itu karena bokong merupakan area yang sering mendapatkan tekanan saat kita duduk. Jerawat bisa muncul di area bokong ketika lembab, debu, dan kotoran dari pakaian yang terjebak dalam kulit bokong itu sendiri.

Oleh karena itu, sangat penting bagi kita rutin mengganti pakaian dalam setiap hari. Penyebab lainnya juga karena gesekan yang terjadi secara terus-menerus di area tersebut saat duduk akan memaksa infeksi semakin masuk ke dalam kulit. Bukan hanya itu saja, masih banyak penyebab jerawat di bokong yang lainnya.

Masalah Jerawat Di Bokong, Atasi Dengan Ini!

Kulit di sekitar pantat memang sangat sensitif. Bahkan area ini sangat jarang atau bahkan tidak dijangkau dengan pelembab. Itulah mengapa kulit di area ini seringkali kering. Nah, kulit yang kering ini yang memudahkan pori-pori tersumbat. Saat pantat kontak dengan pakaian yang Anda kenakan, disitulah kulit rentan terhadap iritasi.

Untuk itu hindari penggunaan celana yang ketat, karena ini justru membuat pantat tidak bisa bernapas dengan baik. Saat itulah keringat serta bakteri tersumbat di kulit dan tidak bisa keluar dengan bebas. Akhirnya terjadilah iritasi.

Masalah Jerawat Di Bokong, Atasi Dengan Ini! | Breaktime
Atasi jerawat di pantat dengan mudah
Masalah Jerawat Di Bokong, Atasi Dengan Ini!

Tak hanya celana yang ketat, pakaian olahraga yang Anda kenakan juga menyimpan bakteri dan keringat yang akhirnya bisa dengan mudah menempel pada kulit. Hal tersebut yang akan masuk ke dalam pori-pori dan mulai menyebabkan masalah seperti timbulnya jerawat. Lalu bagaimana untuk menghindari hal ini terjadi pada kulit bokong?

Cara yang paling tepat adalah dengan membersihkan diri atau mandi. Setelah melakukan kegiatan apapun, baik itu bekerja atau berolahraga saat sampai di rumah sebaiknya Anda langsung mandi dan mengganti pakaian. Lebih baik lagi, Anda membersihkan diri dengan menggunakan sabun antibakteri. Anda juga bisa menggunakan sabun yang mengandung benzoil peroksida atau asam aslisilat. Kandungan ini bisa membasmi sel kulit mati di area tersebut dan membersihkan pori-pori yang tersumbat.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Hidup Sehat dengan Manfaat Minum Jus Bayam

Hindari juga duduk terlalu lama. Jika Anda seorang pekerja yang dituntut untuk duduk lama, maka sering-seringlah memberikan kesempatan pantat untuk bernapas dengan berdiri, berjalan, ataupun ke kamar mandi. Usahakan juga untuk memakai celana yang longgar. Anda bisa juga melakukannya saat malam menjelang tidur, jangan menggunakan celana yang terlalu ketat agar kulit bisa bernapas dan peredaran darah jadi lancar.

Cara yang terakhir adalah dengan mimun banyak air putih dengan menerapkan aturan minimal delapan gelas per hari. Air putih bisa membuang racun dalam tubuh. Dengan begitu B’timers bisa punya kulit yang sehat di setiap bagian tubuh. (vpd)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE