Manggis, Si Manis Bisa Atasi Jerawat Hingga Alergi | Breaktime
Manggis, Si Manis Bisa Atasi Jerawat Hingga Alergi
20.08.2015

Siapa yang tak kenal buah manggis? Buah khas Asia Tenggara yang satu ini kulitnya tebal dan lunak, dengan daging buah berwarna putih yang terasa manis sedikit asam. Rasanya pun khas dan segar, cocok dinikmati di siang atau sore hari yang cerah. Apakah B’timers termasuk penyuka manggis? Nah, ternyata manggis tak hanya enak dikonsumsi, tetapi juga menyimpan begitu banyak manfaat kesehatan! Apa saja?

Kaya antioksidan

Komponen utama buah manggis, xanthones, berfungsi memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa. Khususnya banyak terdapat di kulit buahnya, komponen ini membantu mengurangi radikal dan mampu meningkatkan sistem kekebalan tubuh.

Meregulasi tekanan darah dan denyut jantung

Manggis juga kaya magnesium, yang dapat membantu mengontrol fungsi jantung, menjaga kestabilan denyut jantung dan tekanan darah, serta mengontrol detak jantung. Ini sangat penting dan bisa membantu orang dengan kelainan pada sistem peredaran darah.

Manggis mencegah peradangan yang memicu masalah pernapasan
Manggis mencegah peradangan yang memicu masalah pernapasan

Mencegah peradangan

Buah manggis juga sangat baik untuk mengatasi penyakit yang terkait dengan peradangan. Mengonsumsi manggis dapat membantu mengurangi peradangan yang bisa memicu berbagai penyakit. Selain itu, juga ampuh mencegah kanker, penyakit jantung atau masalah pernapasan.

Melancarkan pencernaan

Serat alami pada buah manggis dapat membantu mengatasi masalah pencernaan. Tubuh pun jadi semakin sehat, karena terhindar dari berbagai masalah pencernaan.

Mengatasi jerawat, luka kecil dan berbagai masalah kulit

Di negara-negara Asia Tenggara, daging buah manggis kerap digunakan untuk membantu menghentikan perdarahan, karena fungsinya yang seperti antiseptik, terutama saat dioleskan pada luka kecil. Selain itu, juga ampuh untuk mengatasi masalah jerawat. Tak perlu khawatir ribet, sebab kini telah banyak hadir produk kesehatan dari bahan manggis yang sudah siap pakai.

Buah manggis sangat baik untuk membantu mengatasi alergi
Buah manggis sangat baik untuk membantu mengatasi alergi

Membantu mengatasi alergi

Buah manggis bisa berfungsi sebagai antihistamin alami yang mampu membantu mengatasi alergi. Kandungan tersebut juga ampuh dalam mengurangi peradangan. Jadi, mengonsumsi buah manggis sangat dianjurkan bagi Anda yang memiliki alergi.

Menjaga berat badan ideal

Manggis adalah buah rendah kalori, namun banyak mengandung vitamin yang mampu membantu meningkatkan metabolisme. Dengan mengonsumsi buah manggis, tubuh jadi lebih ramping dan sehatm serta memiliki energi yang lebih besar.

Wow, ternyata di balik mungilnya buah manggis tersembunyi manfaat yang luar biasa, ya? Agar tubuh jadi lebih sehat dan kuat, perbanyak konsumsi buah manggis, B’timers!

Share This Article