Manfaat Tersembunyi dari Seorang Evening Person | Breaktime
Manfaat Tersembunyi dari Seorang Evening Person
18.10.2016

Sering merasa sulit untuk bangun di pagi hari, B’timers? Wah, mungkin Anda adalah evening person, nih. Well, meski sering disalahkan karena memiliki kebiasaan tidur yang buruk, sebenarnya menjadi evening person merupakan bawaan, lho. Selain sisi negatif yang mereka miliki, ternyata ada beberapa manfaat tersembunyi dari menjadi seorang evening person. Check this out, B’timers!

Manfaat Tersembunyi dari Seorang Evening Person | Breaktime
Kerja di malam hari membuat kita mudah berkonsentrasi

Lebih mudah untuk berkonsentrasi saat malam

Daripada merasa kelelahan, evening person biasanya lebih mudah untuk berkonsentrasi di malam hari, B’timers. Energi evening person biasanya akan menurun secara drastis di pagi hari hingga pukul 9 pagi. Namun di malam hari, mereka justru mampu menyelesaikan banyak tugas dengan lebih maksimal.

Memiliki tingkat kecerdasan yang lebih tinggi

Hmm, banyak yang bertanya, bagaimana mungkin mereka yang hobi begadang memiliki kecerdasan di atas mereka yang suka bangun pagi, B’timers. Namun berdasarkan penelitian, evening person memiliki nilai IQ lebih tinggi dibandingkan mereka yang selalu pergi tidur di awal malam. Mengejutkan, bukan?

Hanya membutuhkan sedikit waktu untuk tidur

Evening people mungkin tidak terlalu memerlukan banyak waktu tidur seperti yang dibutuhkan mereka morning person, B’timers. Morning person yang rutin tidur 7 jam setiap malam, mudah lelah dan hal ini menurunkan aktivitas otak. Namun tidak demikian dengan evening person, tak butuh banyak tidur.

Manfaat Tersembunyi dari Seorang Evening Person | Breaktime
Kreativitas biasanya datang di malam hari, B’timers

Tingkat kreativitas yang termasuk cukup tinggi

Jika Anda adalah evening person, besar kemungkinan Anda sanggup berpikir di luar kotak daripada yang normal. Menurut Profesor Jim Horne, ahli tidur, mereka yang suka bangun malam, cenderung menjadi orang-orang yang membutuhkan kreativitas tinggi, seperti penyair, seniman maupun penemu, B’timers.

Pola tidur lebih fleksibel dan mudah disesuaikan

Mereka yang termasuk evening person, biasanya mampu menyelesaikan pekerjaan dari pukul 9 malam – 5 pagi. Dna hal ini bukan sesuatu yang sulit untuk mereka, B’timers. Sedangkan morning person sedikit mengalami kesulitan jika harus mengerjakan sesuatu di malam hari. Inilah kelebihan evening person.

Dari manfaat tersembunyi seorang evening person, salah satunya adalah mereka terbukti adalah pribadi yang sangat kreatif, B’timers! Anda termasuk yang mana, nih? (NO)

Share This Article