Manfaat Mengejutkan dari Si Buah Pahit Mengkudu | Breaktime
Manfaat Mengejutkan dari Si Buah Pahit Mengkudu
01.11.2016

Siapa yang tidak tahu buah yang terkenal dengan rasanya yang pahit ini, B’timers? Yups, mengkudu yang merupakan buah asli dari Asia Tenggara serta Australasia ini biasa dinikmati dalam bentuk jus. Meskipun memiliki rasa pahit, namun karena manfaat kesehatan yang ditawarkan, banyak yang memilih meminum sari buah ini. Nah, daripada penasaran, intip manfaat buah mengkudu berikut ini, yuk, B’timers!

Manfaat Mengejutkan dari Si Buah Pahit Mengkudu | Breaktime
Semua bagian dari mengkudu memberikan manfaat kesehatan

Memperbaiki suasana hati negatif

Mengonsumsi buah mengkudu terbukti dapat merangsang produksi serotonin dan melatonin. Kedua hormon ini sangat penting dalam kondisi mental. Seratonin dapat mempengaruhi suasana hati, emosi dan mengatur kualitas tidur. Ketidakseimbangan serotonin dapat menyebabkan depresi.

Menjaga kesehatan kulit dan rambut

Tidak hanya memberikan manfaat untuk kesehatan tubuh saja, karena mengkudu sangat bagus untuk menjaga kesehatan kulit dan rambut, B’timers. Inilah salah satu manfaat buah mengkudu yang belum banyak diketahui. Anda bisa menggosokkan mengkudu langsung pada kulit maupun rambut.

Baca juga : TIPS HEMAT UNTUK MAKANAN, TAPI TETAP MAKAN SEHAT

Memiliki kandungan anti-tumor dan kanker

Manfaat buah mengkudu lainnya adalah merangsang produksi oksida nitrat yang sangat berguna. Yaitu untuk mengurangi pertumbuhan tumor dan membantu tubuh melawan sel kanker yang terbentuk. Dan mengkudu juga terbukti mampu meningkatkan kekebalan tubuh pasien yang menderita kanker.

Manfaat Mengejutkan dari Si Buah Pahit Mengkudu | Breaktime
Oleskan sari buah mengkudu untuk kulit dan rambut sehat

Membantu dalam menangkal radikal bebas

Kandungan fitonutrien, selenium, dan Vitamin C dapat membantu tubuh menangkal kerusakan dinding pembuluh darah akibat radikal bebas. Dalam hal ini mengkudu dapat membantu menurunkan tekanan darah. Selain itu dengan meningkatkan produksi serotonin, tubuh juga mendapatkan relaksasi.

Mampu menjaga tingkat kesehatan otak

Dan seperti yang telah dijelaskan dalam poin sebelumnya, bahwa mengkudu mampu mencegah tubuh dalam menyerap kolesterol dengan jumlah yang besar, secara langsung hal tersebut juga menjaga otak Anda tetap sehat, B’timers. Tidak terbentuknya plak di arteri menjaga asupan oksigen pada otak.

Dengan semua manfaat buah mengkudu di atas, Anda tidak perlu berpikir ulang tentang rasanya yang pahit, kan, B’timers? (NO) 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE