Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah Cantik Alami | Breaktime
Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah Cantik Alami
03.11.2017

B’timers tentu sepakat bahwa buah pisang sejak lama menjadi jenis buah tropis yang paling banyak dicari. Selain kualitas kesehatannya yang tidak diragukan lagi, pisang juga mengenyangkan sekaligus dapat dengan mudah dikupas dan dinikmati buahnya. Kandungan karbohidrat dan potassium dalam buah pisang menjadikannya sebagai buah yang bergizi tinggi. rupanya, tak hanya daging buahnya saja, kulit pisang juga menyimpan berbagai khasiat yang belum banyak diketahui. Manfaat kulit pisang untuk wajah merupakan keistimewaan tersendiri dari buah berwarna kuning ini yang terbukti mampu menangani berbagai gangguan pada kulit wajah.

Salah satu masalah pada kulit wajah yang sering dialami siapapun ialah kulit wajah yang kusam dan kehilangan pancaran kecantikan alaminya. B’timers tak perlu repot-repot membeli masker wajah impor ataupun melakukan perawatan mahal di berbagai salon ternama. Kulit pisang yang biasa disepelekan dan Anda buang begitu saja usai memakan buahnya kini bisa dimanfaatkan untuk mengembalikan kecantikan wajah Anda. Oleskan bagian dalam kulit pisang secara rutin di seluruh permukaan wajah untuk mengembalikan pancaran alami kulit wajah Anda.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspadai Ciri-ciri Kanker Payudara Pria

Seiring dengan memburuknya kualitas udara saat ini, penggunaan produk pelembab sudah menjadi kebutuhan wajib bagi setiap jenis kulit. Kulit wajah berminyak yang rawan terkena masalah jerawat sekalipun tetap membutuhkan pelembab untuk mmbuat wajah Anda kembali lembut dan kulit seperti saat masih kanak-kanak. Kadar potassium yang tinggi pada kulit pisang dipercaya mampu memberikan hidrasi pada kulit yang kehilangan kesegarannya akibat paparan radikal bebas yang makin mengancam. Manfaat kulit pisang untuk wajah ialah sebagai pelembab berbahan alami yang tidak menguras isi kantong namun dengan khasiat yang luar biasa.

Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah Cantik Alami | Breaktime
Khasiat kulit pisang bagi wajah bisa didapatkan dengan menggosokkan bagian dalamnya

Sel kulit mati merupakan salah satu penyebab kulit wajah nampak kotor, berminyak, dan kusam. Sel kulit mati pada wajah akan kehilangan kemampuan untuk mengelupas secara alami apabila B’timers kekurangan nutrisi dan tak menjaga kesehatan kulit wajah. Tak perlu khawatir memeriksakan diri ke dokter kulit dan merogoh kocek dalam untuk menangani masalah tersebut. Kini Anda bisa memanfaatkan kulit pisang untuk membuat masker wajah. Caranya, hancurkan kulit pisang dengan cara ditumbuk hingga halus. Tempelkan kulit pisang yang telah hancur tersebut ke seluruh permukaan wajah secara merata. Diamkan selama beberapa menit sebelum dibasuh dengan air hingga bersih.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seluk-beluk Manfaat Kulit Pisang Untuk Rambut

Jerawat merupakan salah satu masalah yang sering terjadi pada kulit wajah, terutama pada jenis kulit berminyak. Kandungan vitamin B, vitamin C, vitamin B6, magnesium, zat besi, fosfor, dan kalium pada kulit pisang berkhasiat mengembalikan kecantikan alami pada kulit wajah, salah satunya ialah untuk menghilangkan jerawat. Kulit pisang juga memiliki kandungan antioksidan dan anti-jamur yang cukup tinggi sehingga berkhasiat mengurangi minyak berlebih. Kandungan kulit pisang juga terbukti mampu mengatasi iritasi dan rasa gatal pada kulit yang berjerawat sehingga dapat mempercepat penyembuhan dan menghilangkan bekas jerawat dengan mudah. Gunakan kulit pisah yang masih kuning untuk digosokkan pada permukaan wajah yang berjerawat. Lakukan setiap hari hingga noda jerawat memudar dan tak lagi muncul di wajah.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Penyebab Thalassemia, Penyakit Langka Berbahaya

Masalah kulit wajah yang kering dan kasar juga dapat dengan mudah diatasi dengan memanfaatkan kulit pisang. Caranya, hancurkan kulit pisang hingga lembut lalu gunakan sebagai masker wajah. B’timers juga bisa menambahkan madu sebahan bahan alami yang tak kalah berkhasiat, lalu oleskan pada kulit wajah secara rutin setiap hari. Rasakan sendiri manfaat kulit pisang untuk wajah berupa mengembalikan kelembutan dan kehalusan wajah secara alami. Manfaat lain yang tak kalah penting dari kulit pisang ialah untuk mengencangkan kulit wajah serta mencegah penuaan dan keriput pada kulit. Semoga khasiat kulit pisang mampu memancarkan kembali pesona kecantikan alami Anda ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE