Manfaat Kulit Pisang Untuk Gigi Cemerlang | Breaktime
Manfaat Kulit Pisang Untuk Gigi Cemerlang
05.11.2017

Siapa sih yang tak berhasrat memiliki gigi putih berseri? Tak hanya sehat, gigi yang putih bersih juga meningkatkan kepercayaan diri. B’timers pun semakin gemar tersenyum karena gigi cemerlang yang menonjolkan kecantikan alami Anda. Sayangnya, warna gigi bisa berubah kusam hingga kuning kecoklatan apabila Anda memiliki pola makan yang salah. Sering meminum kopi dan malas membersihkan gigi secara rutin dapat menyebabkan gigi Anda tak seputih dulu lagi.

Untuk mengembalikan warna putih alami gigi, Anda bisa melakukan berbagai perawatan gigi yang kini banyak tersedia di klinik gigi. Sayangnya, tak semua orang memiliki anggaran khusus untuk menunjang penampilan dan melakukan perawatan kecantikan termasuk untuk memutihkan gigi. Tapi tahukah Anda bahwa manfaat kulit pisang untuk gigi bisa mengembalikan senyum cemerlang Anda dengan mudah dan murah? Kini kecantikan alami Anda bisa kembali maksimal hanya dengan memanfaatkan kulit pisang yang biasanya Anda remehkan dan dibuang begitu saja.

B’timers tentu sudah paham di luar kepala bahwa buah pisang memiliki banyak manfaat kesehatan bagi tubuh. Sayangnya, selain daging buahnya, kulit pisang sering sekali dibuang begitu saja. Padahal, kulit pisang menyimpan khasiat tersendiri bagi kecantikan tubuh Anda. Kulit pisang bisa dimanfaatkan untuk menguatkan rambut dan membersihkan wajah dari bekas jerawat hingga mengurangi kadar minyak berlebih. Namun tahukah Anda bahwa kulit pisang juga bisa dimanfaatkan untuk mendapatkan senyum cerah idaman semua orang?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Rasa Sakit & Tidak Nyaman Akibat Menahan Kencing
Manfaat Kulit Pisang Untuk Gigi Cemerlang | Breaktime
Siapa sangka kulit pisang bisa mengembalikan senyum cerah Anda?

Mendapatkan senyum cemerlang kini dapat dnegan mudah dilakukan tanpa harus merogoh kocek jutaan untuk bleaching gigi. Manfaat kulit pisang untuk gigi merupakan langkah jitu yang bisa Anda andalkan untuk memutihkan gigi secara alami. Para ahli kesehatan percaya bahwa kulit pisang mengandung nutrisi alami yang bekhasiat mengangkat lapisan kerak dan kotoran pada gigi yabg meninggalkan bercak kekuningan. Selain itu, nutrisi y dalam kulit pisang juga dipercaya mampu membuat gigi menjadi lebih kuat, sehat, serta terhindar dari berbagai risiko kesehatan gigi.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspadai Ciri-ciri Kanker Payudara Pria

Cara alami untuk memutihkan gigi dengan menggunakan kulit pisang ternyata mudah saja lho, B’timers! Pisahkan terlebih dahulu bagian kulit pisang dengan daging buah pisang. Selanjutnya, Anda bisa menggosokkan bagian berwarna putih pada kulit pisang di seluruh permukaan gigi. Lakukan hal tersebut selama sekitar 2 menit untuk mengeluarkan berbagai kandungan mineral dalam kulit pisang untuk menutrisi gigi dan mengembalikan senyum cantik Anda. Bilas kembali mulut Anda dengan menggunakan air untuk menghilangkan sisa kulit pisang yang tertinggal di gigi. Perawatan ini sebaiknya dilakukan sebanyak 1 hingga 2 kali sehari untuk mendapatkan gigi putih cemerlang. Anda juga bisa mengkombinasikan gerakan menggosok gigi dengan pisang dengan kegiatan menggosok gigi menggunakan pasta gigi seperti biasanya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Seluk-beluk Manfaat Kulit Pisang Untuk Rambut

Untuk melakukan hal tersebut, Anda harus menggosokkan bagian berwarna putih pada kulit pisang ke permukaan gigi, terutama yang berwarna kusam atau kuning kecoklatan. Pastikan agar kulit pisang tidak mengenai area mulut maupun gusi. Selanjutnya, diamkan saja gigi Anda selama sekitar 10 menit lalu gosok-gosok dengan menggunakan pasta gigi seolah Anda sedang menggosok gigi seperti biasa. setelah itu, tambahkan pasta gigi pada sikat gigi Anda dan gosoklah gigi Anda secara normal. Kumur-kumurlah dengan menggunakan air untuk menghilangkan bekas kulit pisang maupun pasta gigi. Proses tersebut sebaiknya senantiasa Anda lakukan setiap hari dalam sepekan selama 3 hingga 4 bulan atau hingga terjadi perubahan signifikan pada warna gigi Anda.

Manfaat kulit pisang untuk gigi juga bisa Anda dapatkan dengan bahan alami lainnya seperti baking soda, buah stroberi, daun salam, jeruk lemon, hingga garam dan yogurt. Semoga gigi putih bersih kini tak lagi menjadi impian belaka ya, B’timers! (dee)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE