Manfaat Kubis Ungu Ini Bikin Wanita Makin Cantik | Breaktime
Manfaat Kubis Ungu Ini Bikin Wanita Makin Cantik
03.12.2017

Sudah kenal kubis ungu, B’timers? Dalam bahasa Inggris, kubis ungu ini disebut red cabbage. Masih satu famili dengan kubis, kubis ungu juga sama baiknya untuk kesehatan. Kubis ungu warnanya seperti itu juga sebagai indikator kandungan pH. Sebab, warna kubis berubah tergantung pada keseimbangan pH tanah tempatnya tumbuh.

Cara mengonsumsi kubis ungu juga mudah, bisa dimasak jadi lauk maupun dibuat salad. Kaya kandungan antioksidan, nutrisi, vitamin dan mineral, kubis ungu mengandung thiamin, riboflavin, folat, kalsium, mangan, magnesium, zat besi, vitamin C, vitamin A, vitamin E, vitamin K, vitamin B dan serat makanan. Jadi, selain primadona untuk kesehatan, kubis ungu juga baik untuk kecantikan.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Tentang Trisomy 13 yang Merenggut Adam Fabumi

Coba kita lihat manfaatnya buat para wanita dulu. Ladies yang ingin tampil cantik, sudah semestinya mengonsumsi kubis ungu ini. Karena, sayuran ini bisa membuat Anda terlihat lebih awet muda. Kandungan antioksidannya melindungi kulit dari dampak radikal bebas, sehingga mengurangi tanda-tanda penuaan. Jadi, kulit tetap segar, kencang dan kenyal.

Manfaat Kubis Ungu Ini Bikin Wanita Makin Cantik | Breaktime
Mudah diolah jadi salad segar dicampur apel juga bisa

Kubis ungu juga mengurangi keriput dan bintik-bintik penuaan. Banyaknya kandungan vitamin A dalam kubis ungu juga baik untuk kesehatan kulit. Karena, bisa mempercepat pertumbuhan kembali sel kulit, melindungi kulit dari kerusakan akibat sinar matahari, serta menjaga elastisitas kulit. Wah, jangan kaget ya, kalau nanti banyak yang mengira Anda lebih muda dari umur sebenarnya.

Kubis ungu juga baik sekali untuk kesehatan mata. Itu karena kandungan vitamin A yang terdapat di dalamnya. Jadi, vitamin A ini tidak hanya bagus untuk kulit, tetapi juga sangat baik untuk mata Anda. Vitamin A membantu menjaga penglihatan Anda tetap sehat. Juga, mencegah degenerasi makula dan mencegah pembentukan katarak.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Sariawan atau Kanker? Ini Gejala Kanker Mulut

Vitamin A ini juga bisa diubah menjadi beta karoten, yang sangat penting untuk menjaga kesehatan mata seiring bertambahnya usia. Jadi, bukan hanya kulit yang terjaga, tapi juga mata Anda. Meski usia terus bertambah, dengan mengonsumsi kubis ungu akan menjaga mata tetap bening dan cerah. Wah, senangnya, ya.

Ditambah lagi, manfaat kubis ungu yang bisa membantu menurunkan berat badan. Seperti dilansir dari organicfacts.net, kubis ungu sangat rendah kalori namun tinggi serat dan kaya vitamin serta mineral. Ini artinya B’timers, kubis ungu itu mudah membuat Anda merasa kenyang dan memenuhi kebutuhan nutrisi Anda.

Manfaat Kubis Ungu Ini Bikin Wanita Makin Cantik | Breaktime
Bikin mudah kenyang meski ‘no kalori’

Nah, Anda pun jadi gampang kenyang dan tidak lagi terdorong untuk makan lebih banyak akibat kekurangan asupan kalori. Jadi meski kalorinya sedikit, tapi kubis ungu ini bisa membuat Anda kenyang begitu saja karena banyaknya kandungan serat. Itu karena serat butuh waktu lebih lama untuk bisa dicerna.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspada Penyebab Kanker Paru-Paru Selain Merokok

Cocok juga, nih, untuk yang sedang menjalankan program diet. Lagian, siapa, sih yang tidak ingin punya tubuh langsing sampai sudah berumur nanti? Karena itu, B’timers konsumsilah kubis ungu. Sudah kulit jadi cantik, mata terjaga tetap sehat, eh, badan juga terus langsing. Tapi tentu saja, kalau mau menjaga tubuh tetap langsing juga diiringi olahraga dan pola hidup yang sehat, ya.

Selain manfaatnya untuk kecantikan, kubis ungu ini juga sangat baik buat mencegah kanker. Ini karena tingginya komponen antioksidan di dalamnya. Antioksidan adalah zat yang bisa menetralkan radikal bebas, di mana radikal bebas membahayakan metabolisme sel dan bisa memicu penyakit serius seperti kanker dan penyakit jantung.

Manfaat Kubis Ungu Ini Bikin Wanita Makin Cantik | Breaktime
Memasak dengan bahan kubis ungu

Kubis ungu juga memperkuat kekebalan tubuh karena antioksidan dan vitamin C-nya. Vitamin C penting untuk pembentukan kolagen yang menjaga sel-sel tubuh supaya tetap padat dan saling terhubung. So, melihat khasiatnya yang menakjubkan, waktunya B’timers mulai perbanyak makan kubis ungu, nih.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE