Manfaat Jus Bayam Mentah Sayang untuk Dilewatkan | Breaktime
Manfaat Jus Bayam Mentah Sayang untuk Dilewatkan
07.11.2017

B’Timers, berapa banyak bayam yang sudah Anda konsumsi hari ini? Jika Anda ingin memiliki tubuh yang kuat dan sehat, bayam adalah salah satu sayuran hijau yang wajib Anda konsumsi secara rutin. Bayam seringkali diolah menjadi sayuran bayam dengan kuah yang menyegarkan untuk lauk pauk. Tapi seringkali kita lupa bahwa nutrisi di dalam sayuran bayam sangat mudah untuk larut ke dalam air sehingga membuat jumlah nutrisi yang ada di dalam daun bayam jadi jauh lebih berkurang. Nah di sinilah Anda bisa merasakan manfaat jus bayam mentah.

Kenapa dalam bentuk jus? Karena dibandingkan dengan metode memasak, proses pembuatan jus bayam tidak membutuhkan proses pemasakan sehingga Anda bisa mendapatkan seluruh kebaikan dari sayuran bayam. Selain itu, mengkonsumsi jus bayam juga jadi cara yang tepat bagi Anda yang terlampau sibuk sehingga tidak memiliki waktu untuk memenuhi asupan wajib sayuran bayam tiap harinya. Dalam segelas jus biasanya terdapat nutrisi dari beberapa ons bayam yang pastinya lebih dari cukup untuk nutrisi harian Anda. Untuk lebih lanjutnya simak yuk manfaat jus bayam mentah lainnya.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspadai Penyakit Thalasemia pada Anak

Buat para ladies, salah satu manfaat dari jus bayam yang paling utama adalah membantu menurunkan resiko terjadinya kanker rahim. Sama seperti jenis kanker lainnya, kanker rahim tergolong penyakit yang fatal dan menjadi salah satu penyebab kematian perempuan tiap tahunnya. Sayuran bayam memiliki kandungan vitamin C yang sangat tinggi, dimana vitamin C berperan sebagai antioksidan.

Selain itu, bayam juga mengandung jenis zat antioksidan lainnya seperti flavonoid, lution, dan zat hijau daun yaitu klorofil. Gabungan zat antioksidan tersebut sangat ampuh untuk membantu menghambat sekaligus membunuh sel-sel kanker yang terbentuk. Tapi, untuk hasil yang lebih maksimal jangan lupa juga untuk menyertakan konsumsi makanan pencegah kanker yang lainnya. 

Manfaat Jus Bayam Mentah Sayang untuk Dilewatkan | Breaktime
Sudah tahu belum manfaat jus bayam mentah?

Jika Anda saat ini tengah menjalani masa kehamilan, pastikan bahwa Anda menyertakan jus bayam ke dalam menu diet kehamilan Anda. Bayam kaya akan kandungan asam folat yang membantu menjaga perkembangan sel-sel dan jaringan tubuh janin sehingga mencegahnya dari resiko kecacatan bawaan. Selain itu, jus bayam juga dapat membantu menghindarkan ibu hamil dari resiko terkena anemia dengan kandungan zat besinya yang kaya sehingga membantu proses pembentukan sel-sel darah merah.

Bayam juga kaya akan zat kalsium yang dibutuhkan oleh tubuh dalam proses pembentukan sel-sel tulang. Dengan sel-sel tulang yang lebih rapat, struktur tulang Anda pun akan jadi lebih kokoh sehingga membantu menghindarkan Anda dari resiko osteoporosis atau tulang keropos. Untuk B’Timers yang memiliki tekanan darah tinggi, konsumsi jus bayam bisa membantu dalam menurunkan tekanan darah. Sistem organ kardiovaskular Anda pun jadi lebih sehat, B’Timers.

BACAJUGA:2                           

Konstipasi memang menyebalkan. Tapi Anda bisa mengusirnya jauh-jauh dengan memastikan bahwa fiber intake Anda cukup, salah satunya dengan meminum segelas jus bayam setiap hari. Serat yang ada di dalam bayam dapat membantu melancarkan sistem metabolisme sehingga buang air besar pun jadi lebih mudah. Kandungan serat di dalam sayur bayam membantu untuk membuat Anda merasa kenyang lebih lama, sehingga membantu mencegah Anda dari makan terlalu berlebihan. Diet-pun jadi terasa lebih mudah kan?

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Manfaat Kulit Pisang untuk Wajah Cantik Alami

Wortel bukanlah satu-satunya sumber vitamin A, bayam pun memiliki kandungan vitamin A dan karotenoid yang cukup berlimpah. Kedua vitamin di atas sangat berguna untuk membantu merawat kesehatan mata Anda. Konsumsi jus bayam mentah tiap harinya membantu mencegah berbagai gangguan penglihatan, rabun senja, serta meningkatkan kemampuan melihat pada mata.

Ada banyak ya ternyata manfaat jus bayam mentah? Yuk mulai rajin mengkonsumsi jus sayuran ini, B’Timers. (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE