Manfaat Berhenti Merokok Yang Harus Anda Rasakan | Breaktime
Manfaat Berhenti Merokok Yang Harus Anda Rasakan
14.12.2016

Menghisap rokok nampaknya sudah menjadi bagian dari kehidupan sehari-hari di masyarakat. Ke manapun Anda pergi  Anda akan menemui orang-orang yang merokok, mulai dari pegawai eksekutif hingga kuli bangunan. Pelaku merokok pun tidak hanya terbatas pada kaum pria dewasa saja, wanita dan bahkan anak-anak pun mahir dalam menghisap dan menghembuskan asap dari sepuntung rokok. Rokok bersifat adiktif dan pelaku yang telah terjerat dalam cengkeramannya akan susah untuk lepas, akan tetapi jika Anda mengetahui manfaat berhenti merokok, akankah Anda masih tergoda menghisap produk tembakau bernikotin tersebut.

Baca juga : MAKANAN DAN MINUMAN YANG BANTU BERHENTI MEROKOK!

Jika Anda hanya mengetahui sebagian kecil dari manfaat berhenti merokok mungkin hal tersebut masih belum cukup kuat untuk menahan godaan dari menghisap rokok, terutama jika Anda beranggapan bahwa merokok adalah salah satu cara untuk menghilangkan stres. Akan tetapi, ulasan artikel di bawah ini akan memaksa Anda untuk mengubah pola pikir Anda sehingga Anda dapat lebih kuat dalam melawan kecanduan merokok.

Tahukah Anda bahwa kandungan karbondioksida yang ada di dalam asap rokok mengikat kadar oksigen dalam darah sehingga membuat kulit Anda menjadi kusam? Jika Anda menginginkan kulit yang lebih segar dan lembap, hal tersebut dapat Anda jadikan motivasi untuk berhenti merokok. Dengan demikian, oksigen yang ada di dalam darah pun terlepas dan dapat menutrisi kulit tubuh Anda sehingga membuat Anda terlihat lebih segar dan sehat. Orang yang tidak merokok juga terhindar dari resiko penuaan dini yang ditandai oleh kerutan kulit (keriput) pada wajah. 

Manfaat Berhenti Merokok Yang Harus Anda Rasakan | Breaktime
Yuk, berhenti merokok demi kesehatan Anda sendiri!

Apabila Anda sering mendengar teman Anda mengeluh tentang aroma tubuh dan nafas Anda yang pengap karena berbau nikotin dan merasa minder karenanya, Anda akan merasakan manfaat yang luar biasa dari berhenti merokok. Perlu Anda ketahui bahwa kandungan nikotin yang terserap dalam tubuh juga mempengaruhi aroma tubuh sehingga membuat aroma tubuh Anda berbau tembakau yang sangat pekat. Selain itu, aroma nafas Anda pun juga menjadi tidak sedap jika Anda menghisap rokok. Dengan berhenti merokok, tubuh Anda akan memiliki cukup waktu untuk mengeluarkan kandungan nikotin beracun dalam darah sehingga aroma tubuh Anda menjadi lebih segar dan membuat orang betah berada di dekat Anda dan berbicara dengan Anda.

Nikotin dalam rokok tidak hanya meracuni peredaran darah dan paru-paru, tetapi ia juga mempengaruhi gigi sehingga gigi Anda akan terlihat menghitam dan rapuh karena zat-zat kalsium serta zat pemutih gigi mati akibat pengaruh nikotin. Hal tersebut tentunya berdampak besar bagi kepercayaan diri Anda, bukan?. Dengan tidak menghisap rokok, gigi Anda akan senantiasa terlihat cemerlang dan kokoh sehingga tidak mudah terkena pengeroposan.

Baca juga : AWAS! MEROKOK DALAM MOBIL TERNYATA SANGAT BERBAHAYA

Kanker adalah salah satu penyakit yang menjadi momok bagi sebagian besar orang. Dan rokok adalah salah satu kontributor yang menyumbangkan sejumlah radikal bebas ke dalam tubuh. Radikal-radikal bebas tersebut kemudian membangkitkan sel-sel ganas yang kemudian menginvasi sel-sel tubuh yang lain dan pada akhirnya membuat Anda terkena kanker. Anda mungkin berkilah bahwa pada akhirnya semua orang akan meninggal dunia, akan tetapi mati dalam keadaan tubuh tergerogoti kanker ganas setelah mengeluarkan banyak uang dan berhutang untuk biaya kemoterapi bukanlah cara mati yang Anda inginkan, bukan demikian? Dengan berhenti merokok dan melakukan terapi anti merokok, Anda dapat terhindar dari resiko terjangkit kanker dan membuat hidup Anda menjadi lebih berkualitas.

Ternyata banyak sekali manfaat berhenti merokok, ya? Jadi B’Timers, masihkah Anda ragu-ragu untuk berhenti merokok? (DKP)



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE