Mana Dulu, Bleaching atau Bersihkan Karang Gigi? | Breaktime
Mana Dulu, Bleaching atau Bersihkan Karang Gigi?
18.08.2016

Berapa kali Anda menyikat gigi dalam sehari, B’timers? Kebersihan gigi bisa menambah rasa percaya diri seseorang, lho. Tidak akan ada yang mau berdekatan dengan kita, jika kita memiliki masalah mulut yang tidak menyenangkan, seperti misalnya bau mulut. Dna selain itu, ada banyak hal yang sering dikeluhkan ke dokter gigi. Masalah bleaching atau bersihkan karang gigi. Yuk, intip faktanya berikut, ini, B’timers!

Mana Dulu, Bleaching atau Bersihkan Karang Gigi? | Breaktime
Minta dokter yang ahli untuk membantu Anda, ya?

Gigi yang tidak pernah benar-benar bersih

Mungkin tidak semua orang mengetahui fakta yang satu ini. Permukaan gigi kita ternyata tidak pernah benar-benar bersih. Bahkan setelah Anda menyikat gigi, lapisan tipis yang disebut biofilm akan segera terbentuk. Dalam lapisan ini ada banyak bakteri, jahat maupun baik. Dan nantinya mereka membentuk plak gigi dengan adanya sisa makanan, B’timers.

Setelah lama tidak dibersihkan, plak mengeras dan akan membentuk karang gigi. Untuk masalah satu ini, tak bisa Anda singkirkan hanya dengan menggosok gigi saja, B’timers. Alat untuk membersihkan karang gigi adalah scaler ultrasonic atau hand instrument. Kedua alat ini akan membersihkan permukaan gigi Anda tanpa merusak email gigi yang dapat menimbulkan trauma, kok.

Baca juga : TIPS TETAP SEHAT MESKI DUDUK SEHARIAN DI KANTOR

Mana Dulu, Bleaching atau Bersihkan Karang Gigi? | Breaktime
Lebih putih, tapi gigi akan jadi lebih sensitif, lho!

Antara bleaching dengan bersihkan karang gigi

Selain karang gigi, masalah yang juga Anda hadapi adalah warna gigi yang tidak menarik. Kekuningan di gigi dapat mengurangi rasa percaya diri seseorang. Dan untuk mengatasinya, tidak sedikit yang meminta bleaching. Tapi mana, sih, yang harus dilakukan lebih dulu, ya, B’timers, antara bleaching atau bersihkan karang gigi?

Bleaching adalah metode memutihkan gigi yang telah mengalami perubahan warna, karena makanan, kebiasaan merokok atau lainnya. Dibandingkan bleaching dan bersihkan karang gigi, disarankan untuk melakukan pembersihan karang gigi saja, B’timers. Ini karena beberapa bahan kimia yang dipakai untuk memutihkan gigi. Dan semuanya bisa menambah sensivitas gigi Anda bertambah.

Lagi pula selama gigi Anda terawat, warna tidak akan mengurangi penampilan Anda, kok. Jadi, jika harus memilih bleaching atau bersihkan karang gigi, minta saja pembersihan karang gigi, ya, B’timers? (NO)

Share This Article