Makanan Alami Cegah Kanker, Salad atau Smoothie? | Breaktime
Makanan Alami Cegah Kanker, Salad atau Smoothie?
31.08.2016

Apa menu makanan sehat alami favorit B’timers? Well, mungkin makanan seperti salad atau smoothie tak begitu familiar bagi orang Indonesia. Smoothie sendiri cara membuatnya mirip dengan jus, tapi tanpa diberi es dan pemanis serta perasa lainnya. Sebenarnya keduanya sangat sehat, lho, karena memadukan bahan-bahan segar yakni buah dan sayuran. Bahkan, ada racikan salad dan smoothie yang bisa mencegah kanker, lho.

Salad wortel dan alpukat

Makanan Alami Cegah Kanker, Salad atau Smoothie? | Breaktime
Salad wortel dan alpukat

Siapa tidak kenal wortel yang baik untuk mata. Namun, tahukah Anda, wortel juga sangat baik untuk mencegah kanker. Terdapat kandungan falcarinol, senyawa yang dapat menghambat perkembangan sel kanker.

Selain itu, alpukat juga mengandung nutrisi penting seperti vitamin E dan glutation yang mampu mencegah kanker. Campurkan 1 buah alpukat besar, 4 wortel berukuran sedang, percikan cuka, diberi sedikit taburan merica dan garam untuk penyedap.

Smoothie tomat

Makanan Alami Cegah Kanker, Salad atau Smoothie? | Breaktime
Smoothie tomat

Tomat mengandung antioksidan yang disebut lycopene, dapat membantu menurunkan risiko kanker seperti kanker perut, prostat dan kanker paru-paru. Lycopene juga dapat mengurangi risiko penyakit jantung, penyakit degeneratif makula dan mengurangi peradangan di seluruh tubuh.

Anda bisa menyiapkan bahan-bahan 4 buah tomat, 4 daun bawang, ½ buah paprika, 2 buah wortel, dua tangkai seledri, setangkup peterseli, 2 buah lemon, bisa juga tambahkan jahe dan bawang putih, lalu blender semua bahan dan siap dikonsumsi.

Well, mungkin Anda belum terbiasa dengan rasanya, tapi yang jelas keduanya ampuh untuk membantu mencegah kanker. Sekarang hanya tinggal tergantung selera B'timers, mau memilih yang mana. Anyway, tentunya Anda juga butuh perlindungan dari luar sebagai bentuk proteksi kesehatan Anda sejak dini. Karena itulah AXA Life Indonesia hadirkan promo untuk Anda #BebasPilih program yang disediakan dan cukup bayar 50% saja! Promo ini hanya berlaku sampai 31 Agustus 2016, lho. Tinggal beberapa jam lagi! Jadi buruan, cek info lengkapnya di sini dan dapatkan perlindungan menyeluruh untuk kesehatan B’timers. (md)

Share This Article