Makan Buah di Pagi Hari Bikin Sakit Perut, Jangan Percaya! | Breaktime
Makan Buah di Pagi Hari Bikin Sakit Perut, Jangan Percaya!
02.09.2015

Salah satu makanan terpenting untuk menjaga kesehatan adalah buah-buahan. Dengan mengonsumsi buah, kita mendapatkan asupan vitamin dan mineral yang dibutuhkan tubuh. Selain itu, setiap jenis buah juga memiliki warna dan rasa yang beragam. Apa B’timers sudah mengonsumsi buah setiap hari? Kapan waktu ideal Anda untuk mengonsumsi buah?

Nah, ternyata, salah satu waktu terbaik untuk memakan buah adalah saat pagi hari. Mengapa? Karena ada banyak manfaat kesehatan yang bisa didapat dari mengonsumsi buah di pagi hari. Apa saja?

Untuk detoksifikasi

Tubuh bekerja paling baik dalam melakukan detoksifikasi atau mengeluarkan racun di antara jam 7 dan 11 pagi. Karenanya, mengonsumsi buah, khususnya dalam keadaan perut kosong, dapat memudahkan energi tubuh untuk bekerja memproses dan mengeluarkan racun dari tubuh.

Asupan gula alami

Buah juga bisa berfungsi seperti gula, namun dalam versi yang lebih alami. Dengan mengonsumsi buah dalam jumlah cukup di pagi hari, itu dapat memenuhi kebutuhan sumber energi Anda seharian, dan Anda tak perlu lagi meminum kopi untuk membuat pikiran tetap segar.

Baca juga: MANGGIS, SI MANIS BISA ATASI JERAWAT HINGGA ALERGI

Buah-buahan sangat baik untuk dijadikan menu sarapan andalan
Buah-buahan sangat baik untuk dijadikan menu sarapan andalan

Sumber serat

Salah satu sumber serat yang paling baik berasal dari buah-buahan. Apalagi, jika Anda mengonsumsinya di pagi hari. Dengan tingginya kandungan serat, selain membantu sistem pencernaan, buah bisa membuat tubuh terasa ringan, segar dan Anda pun siap melakukan berbagai aktivitas.

Sumber energi

Buah juga bisa menjadi hidangan sarapan yang sangat baik. Jangan salah, buah juga mengandung vitamin dan serat komplit yang bisa menjadi sumber energi untuk tubuh. Hanya mengonsumsi buah saja saat sarapan, bisa membuat tubuh lebih ramping, lebih sehat dan lebih produktif, lho.

Kaya antioksidan

Secara umum, buah-buahan banyak mengandung vitamin dan antioksidan. Bahkan, buah mengandung lebih banyak vitamin C daripada sarapan yang biasa Anda konsumsi sehari-hari. Buah-buahan seperti apel, jeruk dan pisang mengandung senyawa anti mikroba yang unik, serta mampu meningkatkan sistem kekebalan dan melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas.

Wah, ternyata mengonsumsi buah di pagi hari dapat memberikan manfaat kesehatan yang luar biasa, ya. Jadi, tunggu apa lagi? Makanlah buah untuk mengawali hari dan rasakan manfaatnya, B’timers!

Share This Article