Mabuk? Segera Atasi dengan Tips Cepat dan Ampuh! | Breaktime
Mabuk? Segera Atasi dengan Tips Cepat dan Ampuh ini!
24.05.2016

Sakit kepala dan mulas, tapi ketika Anda bangun kembali, semua ketidaknyamanan itu tidak pergi. Artinya Anda sedang mabuk, B’timers! Para ahli hanya mengetahui sedikit penyebab mabuk. Namun kemungkinan besar karena terlalu banyak alkohol sehingga Anda merasakan mual, B’timers. Jika Anda mengalami hal tersebut, ada tips cepat atasi mabuk, kok.

Asupan cairan

Obat terbaik untuk mabuk adalah air. Tidak hanya menghidrasi tubuh Anda, tetapi juga menghilangkan tekanan yang ada di dalam perut. Minum air hangat sebelum tidur, juga membantu mengurangi gejala mabuk yang Anda alami keesokan harinya, B’timers.

Minyak zaitun

Anda juga bisa mengoleskan salah satu obat tradisional, seperti minyak zaitun, sebelum minum alkohol di pesta perpisahan rekan kantor. Bahkan banyak yang mengaku, mengonsumsi jenis makanan berlemak seperti pizza juga memiliki efek yang sama, lho.

Isi perut pagi hari

Sarapan ternyata merupakan tips cepat atasi mabuk yang Anda alami, B’timers. Elektrolit dalam makanan membantu mengisi kalori dalam tubuh Anda. Akan lebih baik jika memilih makanan yang mudah dicerna oleh tubuh, seperti  roti bakar atau sereal.

Mabuk? Segera Atasi dengan Tips Cepat dan Ampuh! | Breaktime
Awali hari Anda dengan sarapan pagi

Pisang dan milkshake

Menurut Anthony Hill, penulis Hangover Survival Guide, pisang sangat sempurna dalam mengalahkan hangover atau mabuk, lho. Pisang kaya akan gula, kalium, magnesium dan vitamin B6. Kandungan ini dapat membantu meringankan sakit dan nyeri di tubuh.

Reflexology

Dengan menekan titik-titik yang sesuai pada tubuh, ternyata pijat refleksi juga membantu mengalahkan gejala mabuk, lho. Pijatan pada tubuh Anda akan merangsang hati, ginjal, lambung, kepala dan ulu hati, yang akan membantu tubuh mengatasi efek samping dari alkohol.

Untuk saat ini ada satu cara untuk menghindari mabuk, yaitu jangan minum alkohol! Tapi dengan gaya hidup modern saat ini alkohol menjadi tren yang sulit dihindari. Nah, jika Anda mengalaminya, tips cepat atasi mabuk paling baik adalah tidur. Karena hingga 8 atau 24 jam, gejala mabuk yang Anda rasakan akan menghilang dengan sendirinya, B’timers! (NO)

Share This Article