Lezat dan Kaya Manfaat, Inilah Khasiat Ikan Tuna | Breaktime
Lezat dan Kaya Manfaat, Inilah Khasiat Ikan Tuna
18.12.2016

Sudah rutinkah Anda mengonsumsi ikan, B’timers? Seperti yang Anda ketahui, ikan mengandung banyak nutrisi penting yang dibutuhkan oleh tubuh. Karena itu direkomendasikan untuk makan ikan setidaknya dua kali dalam seminggu. Salah satu jenis ikan yang kaya manfaat adalah tuna. Dan berikut ini beberapa khasiat ikan tuna untuk kesehatan tubuh Anda, B’timers!

Tingginya kandungan asam lemak Omega-3 dalam daging ikan tuna, menjaga tekanan dalam pembuluh darah, serta mengurangi kolesterol dalam arteri. Jika menumpuk, kolesterol dalam arteri mempengaruhi aliran darah dari jantungdan juga darah yang mengalir ke dalam jantung.

Lezat dan Kaya Manfaat, Inilah Khasiat Ikan Tuna | Breaktime
Tambahkan ikan tuna dalam menu harian Anda, deh

Kalium, salah satu mineral yang berfungsi untuk menurunkan tekanan darah terkandung dalam daging tuna. Kombinasi kalium serta Omega-3 bermanfaat sebagai efek anti-inflamasi untuk kesehatan sistem kardiovaskular. Karena itulah, tuna dapat menurunkan tekanan darah.

Baca juga : INILAH PANDUAN CARA MENYUSUI YANG BENAR!

Ikan yang kaya akan lemak sehat ini juga mengandung mangan, seng, Vitamin C dan juga selenium. Dari kandungan tersebut, khasiat ikan tuna dikenal dapat meningkatkan sistem kekebalan tubuh. Tak hanya itu, tuna juga kaya akan anti-oksidan yang dapat melawan radikal bebas.

Besi dan Vitamin B adalah alasan lain, Anda wajib rutin mengonsumsi ikan tuna, B’timers. Kebiasaan kita mengonsumsi makanan berlemak akan menyebabkan menurunkan kesehatan jantung. Namun dengan tingginya zat besi dan Vitamin B dapat meningkatkan sirkulasi darah.

Lezat dan Kaya Manfaat, Inilah Khasiat Ikan Tuna | Breaktime
Ajak keluarga untuk memperbanyak serat dan ikan, ya?

Nah, jika Anda termasuk orang yang sulit terbebas dari serangan depresi, sangat baik Anda makan tuna setidaknya tiga hingga empat kali. Kandungan gizi dalam ikan tuna terbukti jauh lebih bermanfaat untuk mengurangi tekanan dalam pikiran yang dapat menyebabkan depresi.

Dan tak hanya itu, ikan tuna memiliki khasiat untuk menjaga kesehatan indera pengelihatan Anda, lho, B’timers. So, dapatkan semua khasiat ikan tuna dengan rutin mengonsumsinya, ya, B’timers? (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE