Legging Bikin Tak Selamat Kecelakaan Pesawat? l Breaktime
Legging Bikin Tak Selamat Kecelakaan Pesawat?
06.08.2017

Adakah B’timers disini yang selalu memperhatikan penampilan saat akan naik pesawat? Tentu artis-artis entah itu dalam negeri atau luar negeri biasanya pasti memperhatikan tampilan di bandara agar terlihat tetap stylish. Gaya penampilan di bandara atau yang biasa disebut airport style dari artis mungkin bisa menjadi referensei bagi  B’timers agar tetap tampil fashionable di bandara.

Tetapi tampil stylish belum tentu aman, loh B’timers. Contohnya adalah celana legging. Legging mungkin adalah salah satu fashion icon yang nyaman dipakai sekaligus bisa tetap menjadi kan B’timers tampil stylish. Dengan berbagai pilihan warna legging juga mudah untuk dipadupadankan dengan berbagai atasan seperti kaos, kemeja, ataupun jaket. 

legging merupakan bawahan celana yang fleksibel padu padannya
legging merupakan bawahan celana yang fleksibel padu padannya

Namun sebaiknya, B’timers tidak memasukkan celana legging dalam salah satu daftar pakaian yang akan di pakai saat di pesawat. Beberapa bandara internasional memiliki aturan dalam tata cara berpakaian saat berada di pesawat. Beberapa bandara melarang penggunaan legging, ripped jeans, rok mini, sandal jepit, dan pakaian yang tembus pandang saat di bandara.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Catat!Ini Tips Pilih Asuransi Kesehatan Keluarga

Salah satu kejadian yang tengah ramai di Twitter belakangan ini adalah yang terjadi di Bandara Internasional Denver di Amerika serikat. Pihak bandara  pernah melarang tiga gadis yang akan menaiki pesawat United Airlines dari Denver ke Minneapolis karena mereka memakai celana legging. Mereka  akan memperbolehkan ketiga gadis tersebut naik pesawat hanya bila mereka mengganti baju mereka dengan pakaian yang lebih pantas. Salah seorang gadis diperbolehkan menaiki pesawat pada  penerbangan selanjutnya setelah mengganti pakaiannya dengan pakaian lebih sopan yang ada di dalam tas, sedangkan dua gadis lainnya tidak bisa menaiki pesawat karena mereka tidak membawa pakaian ganti.

Memakai legging di pesawat dianggap kurang sopan
Memakai legging di pesawat dianggap kurang sopan

Salah satu pengguna Twitter menuliskan kejadian tersebut di akun Twitter miliknya dan memprotes apa yang telah dilakukan terhadap ketiga gadis tersebut. Dan banyak sekali yang memberikan tanggapan, loh B’timers. Rata-rata pengguna Twitter terkejut dengan kejadian di bandara tersebut dan memprotes apa yang telah dilakukan pihak bandara. Merespon apa yang tengah ramai di Twitter, pihak Bandara Denver menyatakan bahwa ketiga gadis tersebut menaiki pesawat dengan special pass untuk pegawai yang memiliki aturan berpakaian. Jadi mereka berhak melarang siapapun yang melanggar aturan tersebut. Meskipun demikian, masih banyak sekali orang yang menentang kebijakan Bandara Internasional Denver loh B’timers. Bahkan mereka menyebut tindakan tersebut merupakan suatu bentuk diskriminasi seksual.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Ini Dia Obat untuk Kolesterol Tinggi yang Ampuh!

Ditengah banyaknya bentuk protes, pakar penerbangan justru mendukung kebijakan Bandara Internasional Denver loh B’timers. Pakar penerbangan menyatakan  selain melanggar etika berpakaian di bandara, celana legging juga ternyata bahaya apabila digunakan saat di pesawat. Seperti yang B’timers tahu legging adalah celana ketat dengan bahan yang relatif tipis . Mereka mengungkapkan bahwa celana ketat adalah salah satu pakaian terburuk yang dipakai di pesawat. Penulis bernama Christine Negroini yang baru saja menerbitkan buku berjudul “world’s most mysterious air disaster” berpendapat  bahwa celana legging dapat menyebabkan luka yang fatal apabila pesawat yang ditumpangi mengalami tabrakan atau kebakaran.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Benarkah Kopi Jadi Obat Tradisional Diabetes?

Sebagian besar orang akan memilih menggunakan celana yoga atau legging saat dipesawat karena dinilai nyaman digunakan. Tetapi B’timers perlu tahu bahwa legging sangat mudah sekali terbakar dan menempel pada kulit apabila ada api. Itu disebabkan karena legging terbuat dari spandex atau bahan sintetis. Jadi apabila akan menaiki pesawat, B’timers sebaiknya menggunakan pakaian yang berasal dari bahan katun atau bahan lain yang terbuat dari bahan alami untuk menghindari hal-hal yang tidak diinginkan. 



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE