Lebih Sehat Mana Tidur Dengan Atau Tanpa Bantal? | Breaktime
Lebih Sehat Mana, Tidur Dengan Atau Tanpa Bantal?
19.10.2017

Sebagian besar orang pasti merasa tidak nyaman jika dirinya tidak tidur dengan menggunakan bantal. Apakah B’timers termasuk salah satu di antaranya? Tak sedikit pula yang bertanya-tanya. Mana yang lebih sehat, tidur menggunakan bantal atau tanpa bantal. Faktanya, tidur tanpa bantal tidak baik untuk kesehatan tubuh Anda. Mungkin beberapa orang pernah juga mengatakan bahwa tidur tanpa bantal baik untuk tubuh.

Anda pun pasti juga pernah mendengar bahwa tidur tanpa bantal sangat baik untuk memperbaiki posisi tulang punggung. Faktanya apakah demikian? Tidak, tidur tanpa bantal tidak akan membuat tubuh Anda jauh lebih sehat, jika Anda berada pada posisi berikut ini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Makanan Penyebab Bau Mulut dan Cara Menanganinya

Jika Anda tidur tanpa menggunakan bantal di atas lantai akan sangat mempengaruhi kesehatan kepala dan paru-paru. Ini karena uap air yang lembab dari lantai akan diserap oleh tubuh dan menumpuk di paru-paru. Kondisi inilah yang akan membuat Anda berisiko terserang paru-paru basah. Selain itu, Anda juga akan mengalami pusing dan mata berkunang-kunang akibat sakit kepala. Ini terjadi karena kelembaban yang tinggi dan diserap oleh tubuh, sehingga mengakibatkan aliran darah di seluruh tubuh menjadi tidak lancar.

Tidur di tempat yang permukaannya tidak rata akan membuat leher sakit, tegang, kaku, dan pegal yang luar biasa. Ini karena aliran darah terhimpit dan mendapat tekanan dari tempat yang tidak rata tersebut. Biasanya hal ini terjadi saat Anda sedang berada di alam atau memang sengaja rebahan di tempat yang tidak rata.

Duduk sambil tertidur juga sangat membahayakan. Ketika Anda terserang rasa kantuk yang teramat sangat, mungkin bisa tidur dengan posisi seperti ini. Bahaya tidur tanpa bantal dengan posisi seperti ini membuat tubuh bagian bawah akan terus menopang bagian atas dengan mengandalkan tulang punggung dan kekuatan jaringan pinggang. Jadi usahakan agar kepala ada dalam posisi tersanggah.

Lebih Sehat Mana Tidur Dengan Atau Tanpa Bantal? | Breaktime
Tidur di tempat yang tepat dan nyaman
Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Waspada Beragam Penyebab Menstruasi Tidak Lancar

Saat sakit, kondisi sel dan imunitas seseorang akan mengalami penurunan. Dalam kondisi seperti ini, Anda memang sebaiknya tidur dengan menggunakan bantal. Kondisi ini juga akan melemahkan aliran darah di sekitar leher dan kepala, jadi butuh penyangga kepala saat tidur.

Jika Anda tidur di atas kasur dengan posisi yang benar, tanpa menggunakan bantal pun akan sangat bermanfaat bagi kesehatan tubuh. Beberapa manfaatnya bahkan sangat mengejutkan. Pertama, aliran darah akan menjadi lebih lancar ke seluruh tubuh dan terhindar dari rasa pegal atau sakit saat bangun tidur. Khususnya pada bagian leher. Dengan tidur tanpa bantal, Anda akan terhindar dari ketegangan otot leher yang biasanya membuat leher terasa kaku dan nyeri saat dipakai untuk menoleh.

Selain terhindar dari sakit leher, Anda juga akan bebas dari sakit kepala. Tidur tanpa bantal bisa melancarkan simpul saraf dan arteri kepala. Bahkan yang lebih mengejutkan, tidur tanpa bantak akan membuat Anda jauh dari keriput atau lebih awet muda. Ini karena otot, aliran darah, dan saraf pada area wajah lebih lancar dan tidak tertekan akibat desakan bantal saat tidur. Intinya Anda akan terhindar dari penuaan dini.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Obat Herbal Penurun Kolesterol Ada Di Dapur!

Dan yang terakhir adalah mendapatkan kualitas tidur yang lebih baik. Sebagai seorang pekerja mungkin Anda terlalu sibuk dengan pekerjaan yang bisa saja membuat Anda insomnia karena stres ringan. Cobalah untuk tidur tanpa menggunakan bantal untuk membuat kualitas tidur jadi lebih baik.

Berbeda lagi jika Anda ingin memiliki kualitas hidup yang lebih baik. Solusi yang paling baik bukanlah dengan tidur tanpa bantal, tetapi dengan klik di sini



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE