Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi!
01.05.2017

Perubahan gaya hidup memang terbukti dapat membantu Anda dalam mengurangi tingkat kolesterol di dalam tubuh Anda, B’timers. Dan ada baiknya Anda menghindari obat-obat yang dikatakan dapat bantu turunkan kadar kolesterol jahat. Bahkan sangat disarankan untuk sama sekali tidak meningkatkan efek obat penurun kolesterol, lho. Hal tersebut karena dapat meningkatkan risiko penyakit berbahaya lain.

Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Lakukan pengecekan kesehatan secara rutin, B’timers

Dan seperti yang kita ketahui, jika tingginya kolesterol di dalam darah bisa meningkatkan risiko penyakit jantung dan juga serangan jantung. Well, meskipun Anda memang bisa mencegah kolesterol tinggi dan menurunkan kadar kolesterol dengan mengonsumsi obat-obatan, tetapi akan jauh lebih sehat jika Anda mengubah gaya hidup demi untuk mencegah kolesterol Anda, B’timers.

Nah, di bawah ini adalah lima perubahan gaya hidup untuk memperbaiki kadar kolesterol dalam tubuh.

Baca juga: WASPADAILAH! INI TANDA-TANDA PENYAKIT KOLESTEROL

Melakukan beberapa perubahan dalam diet Anda bisa membantu mengurangi kolesterol dan tak hanya itu saja, lho, B’timers. Namun juga dapat membantu meningkatkan kesehatan jantung Anda. Disarankan untuk memilih makanan dengan kandungan lemak baik, seperti daging merah tanpa lemak, susu rendah lemak dan menggunakan minyak zaitun atau canola.

Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Ikut kelas latihan fisik untuk bantu mencegah kolesterol

Tingkatkan juga asupan makanan yang tinggi kandungan serat larut dalam menu harian Anda. Gandum adalah pilihan makanan yang kaya akan sumber serat larutnya. Jangan lupa pula untuk menambahkan protein whey yang berfungsi untuk membantu menurunkan kadar LDL atau kolesterol jahat serta juga kadar kolesterol secara keseluruhan. Ikuti petunjuk pemakaian dari kemasannya, ya?

Baca juga: INI CARA CEPAT TURUNKAN KOLESTEROL DENGAN ALAMI!

Berolahraga secara rutin dalam seminggu dan berbagai macam aktivitas fisik Anda bisa membantu Anda dalam menurunkan kadar kolesterol, lho, B’timers. Demi mencegah kolesterol tinggi, latihan fisik selama 30 menit dalam sehari sudah cukup. Dan tingkatkan interval latihan fisik Anda sebanyak 10 menit setiap harinya untuk membantu Anda dalam menurunkan berat badan. Pilihan mudah dalam latihan fisik yang bisa Anda lakukan, seperti jogging, bersepeda atau sekedar berjalan ke kedai kopi.

Langkah Sederhana untuk Cegah Kolesterol Tinggi! | Breaktime
Makanan masakan rumah jauh lebih sehat dan bernutrisi

Jika Anda bukan orang yang mudah termotivasi dengan sendirinya, maka janganlah ragu untuk mencari teman untuk berolahraga bersama. Anda dapat menemukan teman olahraga dengan mudah di gym dan kelas latihan fisik yang Anda datangi, kok, B’timers. Bahkan dari perubahan ringan seperti naik tangga di kantor sudah dapat membuat perubahan dalam mencegah kolesterol di dalam tubuh Anda.

Baca juga: MAKANAN SERTA SAYURAN PENURUN KOLESTEROL TINGGI!

Dengan menurunkan berat badan sebanyak beberapa pound, Anda telah melakukan perubahan dalam menurunkan kadar kolesterol di dalam tubuh Anda, lho, B’timers. Dengan menyingkirkan sekitar 5 - 10 % berat badan dapat berisiko membantu menurunkan kadar kolesterol, lho. Evaluasilah kebiasaan makan serta rutinitas harian Anda.  Pilih wortel atau popcorn non lemak untuk camilan.

Minum alkohol secukupnya juga sudah merupakan langkah awal yang bisa Anda jalani untuk membantu mencegah kolesterol tinggi, B’timers. Kebiasaan minum minuman beralkohol berhubungan erat dengan risiko meningkatnya kadar kolesterol buruk, lho. Well, meskipun minum alkohol dapat membantu Anda meningkatkan kadar kolesterol baik, yaitu HDL, namun cara ini sangat tidak disarankan, B’timers.

Lalu bagaimana jika ternyata perubahan gaya hidup belum cukup membantu mencegah kolesterol pada tubuh Anda? Yang perlu Anda pastikan adalah, perubahan gaya hidup ini harus dijalani secara kontinyu dan terus menerus. Sebuah hasil tentunya tidak dapat kita dapatkan dalam waktu yang singkat. Tetaplah semangat untuk menurunkan kolesterol tinggi dalam tubuh Anda, ya? (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
GUIDE