Lalat Mengganggu di Rumah? Usir dengan Tips Ini! | Breaktime
Lalat Mengganggu di Rumah? Usir dengan Tips Ini!
10.04.2016

Makanan adalah salah satu kebutuhan tubuh yang membantu manusia untuk tetap bertahan hidup di tiap harinya. Namun, fungsi makanan tersebut bisa menghilang dan berganti menjadi penyakit ketika seseorang meremehkan kebersihan. Salah satu yang membuat makanan berubah menjadi sumber penyakit adalah hinggapnya lalat.
Ya, serangga yang satu ini memiliki kebiasaan membawa bibit penyakit dan kemudian hinggap di makanan seseorang. Akibatnya seseorang akan mengalami gangguan pada sistem pencernaannya. Untuk mengatasi hal tersebut, mungkin B'timers bisa menggunakan beberapa cara berikut :

Lalat Mengganggu di Rumah? Usir dengan Tips Ini! | Breaktime
Mata lalat seperti kamera dengan beberapa lensa yang menempel bersama

Gunakan tanaman tertentu

Ya, tanaman tertentu yang memiliki aroma khas akan membuat serangga pergi menjauh seketika. Anda bisa menggunakan fungsi tersebut untuk mengusir lalat penyebab penyakit menggunakan tanaman seperti contoh Lavender. Selain tanaman, Anda juga bisa memanfaatkan beberapa bagian tumbuhan seperti daun salam, mint, atau wormwood.

Minyak essenstial

Sebenarnya minyak essential tidak sepenuhnya minyak, karena cairan tersebut adalah ekstrak dari bagian tertentu tanaman. Minyak yang sering digunakan biasanya diambil dari pohon Lavender atau Kayu putih. Seperti yang sudahd ibahas sebelumnya, aroma tanaman yang khas bisa digunakan untuk mengusir lalat yang ada di rumah. Jadi Anda bisa menggunakan minyak essential sebagai pengusir lalat.

Sekantong air

Tahukah Anda? Lalat memiliki mata yang cukup unik. Mata tersebut apabila diibaratkan kamera, lensa dari dari kamera milik lalat berjumlah banyak. Kestimewaan ini membuat lalat lebih waspada dan cepat merespon saat terjadi sesuatu. Hal ini juga bisa Anda gunakan untuk mengusir mereka. Caranya adalah menggantung sekantong air jernih di belakang kaca. Pantulan cahaya dari air akan membingungkan pandangan lalat.

Kamper

Kamper yang sering digunakan untuk mengharumkan lemari dan mencegah kecoak masuk, ternyata bisa juga digunakan untuk mengusir lalat. Aromanya khasnya membuat lalat enggan menempel atau bahkan mendekat di ruangan yang terdapapat kampar di dalamnya.
Itulah beberapa cara yang bisa Anda gunakan untuk mengusir lalat dari rumah. Yang paling penting dari semua poin adalah menjaga kebersihan selalu B'timers. Karena bagaimanapun juga, kebersihan rumah juga menjadi faktor penting yang menjauhkan lalat dari makanan Anda. Semangat B'timers. (wsu)

Share This Article