Ladies, Sudah Tahu 5 Fakta Tentang Payudara Ini? | Breaktime
Ladies, Sudah Tahu 5 Fakta Tentang Payudara Ini?
19.02.2016

Ladies, payudara bisa jadi adalah mahkota kedua wanita setelah rambut. Karena itu, wanita hendaknya menjaga kedua mahkotanya dengan baik. Bicara tentang payudara, Breaktime akan berbagi info tentang fakta-fakta penting seputar payudara yang patut untuk Anda simak. Yuk, baca ulasan selengkapnya.

Tidak simetris dan memiliki beberapa bentuk dan ukuran

Kebanyakan wanita merasa terganggu karena ukuran payudara yang tidak sama. Faktanya, payudara memang memiliki ukuran yang berbeda. Dr. Nicholas Vendemia mengatakan bahwa payudara itu bersaudara, bukan kembar. Karena itu bukan hal aneh jika sisi kiri dan kanan berbeda ukuran. Selain ukuran, ada beberapa bentuk dan tipe payudara. Jadi, besar dan bentuk payudara setiap wanita kemungkinan besar juga berbeda.

Rata-rata mengandung 3,5 persen lemak tubuh

Ladies, tahukah Anda bahwa rata-rata payudara mengandung 3,5 persen lemak tubuh? Tak heran jika payudara bisa menyusut dan membesar tergantung pada perubahan atau naik turunnya berat badan. Selain itu, usia juga mempengaruhi jaringan dan lobus yang dominan pada payudara. Inilah sebabnya mengapa payudara cenderung berisi ketika masih muda dan jadi susut serta kendur ketika Anda bertambah usia.

Ladies, Sudah Tahu 5 Fakta Tentang Payudara Ini? | Breaktime
Payudara bisa menyusut saat berat badan turun

Membengkak selama menstruasi

Anda selalu merasa bagian payudara Anda membengkak dan nyeri menjelang dan saat menstruasi? Itu disebut Cyclic Mastalgia. Payudara membesar dan terasa sakit karena perubahan hormon. Tidak hanya ukuran yang membesar, areola atau bagian gelap pada puting susu juga bisa saja membesar dan warna semakin gelap. Selain saat menstruasi, ini juga biasa terjadi saat Anda hamil atau menyusui.

Implan payudara tidak menyebabkan kanker

Food and Drug Administration (FDA ) Amerika telah menyetujui penggunaan implan silikon pada payudara. Hal ini dilakukan setelah banyak penelitian menunjukkan bahwa ternyata tidak ada hubungan langsung antara implan dan kanker, Ladies. Dari 15 juta wanita yang melakukan implan payudara, hanya 34 kasus yang dilaporkan terkena dampak buruk. Namun, penelitian tidak menemukan bukti bahwa implan atau tanam silikon pada payudara dapat menyebabkan payudara.

Ladies, Sudah Tahu 5 Fakta Tentang Payudara Ini? | Breaktime
Tidak ada hubungan antara implan payudara dengan kanker

Rangsangan pada puting meningkatkan gairah

Ladies mungkin sudah tahu tentang fakta yang satu ini. Ya, menyentuh atau memainkan puting payudara akan membuat gairah seksual Anda meningkat. Hal ini karena endorfin yang terdapat dalam payudara menciptakan denyut dan aliran darah yang lebih cepat dari biasanya. Payudara Anda akan “memerah” dan mengeras karena rangsangan tersebut. Itu yang menjadi alasan paramedis melarang setiap wanita melakukan hubungan seks 2 minggu pasca operasi payudara.

Semoga berguna ya, B’timers! (nap)

Share This Article