Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam! | Breaktime
Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam!
09.06.2017

Tidak ada yang menyangkal jika jerawat adalah masalah kesehatan yang paling menjengkelkan, B’timers. Bahkan setelah berjuang dengan menggunakan banyak produk kecantikan untuk menumpas jerawat di wajah dan di bagian tubuh lainnya, tak semua orang menemukan keberhasilan. Bahkan ada yang sampai pergi ke dokter kulit untuk meminta obat, namun hasilnya tak jauh berbeda.

Well, jerawat memang seringkali diremehkan, namun untuk mereka yang mengalami masalah kulit yang satu ini, tentu membutuhkan perjuangan yang berat untuk memberantas satu buah jerawat saja. Untuk beberapa orang, mereka memilih untuk menggunakan produk alami untuk mengusir bintik-bintik penuh siksaan ini. Namun jauh lebih penting mengobati jerawat dari dalam, B’timers.

Yuk, intip seperti apa cara terbaik mengusir jerawat membandel dari kulit wajah!

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Bingung Cara Mengurangi Jerawat? Dengan Makanan!

Anda tentu sering mendengar bahwa sangat penting untuk memenuhi asupan Omega-3 bagi kesehatan tubuh, B’timers. Omega-3 dan Omega-6 adalah asam lemak yang mengatur tingkat peradangan dari tiap sel yang ada di dalam tubuh. Omega-3 memerintahkan tubuh untuk memproduksi anti-infeksi. Sedang Omega-6 memerintah tubuh untuk memroduksi peradangan.

Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam! | Breaktime
Tingkatkan asupan Omega-3 harian Anda, B’timers

Namun sayangnya sumber makanan modern jauh lebih banyak mengandung Omega-6 daripada Omega-3, B’timers. Karena itu, sangat disarankan untuk meningkatkan sumber Omega-3 yang Anda konsumsi. Asupan Omega-3 bisa Anda dapatkan dari ghee, kuning telur, kacang dan biji-bijian.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Cara Alami Atasi Jerawat Ini Tak Tertandingi

Identifikasi dan kurangi sumber estrogen. Dalam budaya hidup modern, Makanan olahan yang suka kita konsumsi dapat menyebabkan ketidakseimbangan hormonal, B’timers. Biasanya makanan-makanan ini menyebabkan meningkatnya produksi hormon estrogen. Jika tubuh memiliki kadar estrogen yang terlalu tinggi, maka akan menyebabkan meningkatnya risiko pertumbuhan jerawat.

Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam! | Breaktime
Pilih susu kedelai atau susu kacang almond

Untuk mengatasinya, Anda dapat meningkatkan asupan makanan yang mengandung tinggi fitoestrogen, B’timers. Ini adalah salah satu cara mengobati jerawat dari dalam tubuh Anda. Sumber makanan tinggi kandungan fitoestrogen ada pada biji rami, produk kedelai hingga biji wijen, B’timers.

Baca Juga Artikel :
Berita Terbaru
Jerawat Di Wajah, Ini Tips Mencegahnya!

Mengonsumsi wortel mentah setiap hari mungkin akrab dengan pengobatan masalah pengelihatan, ya? Namun baru-baru ini menurut penelitian terungkap, bahwa dengan mengonsumsi wortel mentah dapat membantu Anda dalam mengatasi masalah kulit yang mengganggu, yaitu jerawat membandel, B’timers. Wah, ternyata manfaat wortel bagi kesehatan tak hanya untuk indra pengelihatan saja, ya?

Ladies, Intip Cara Mengobati Jerawat dari Dalam! | Breaktime
Tak hanya baik untuk pengelihatan, juga kulit

Wortel mentah mengandung serat unik yang membantu pembuangan estrogen berlebih di dalam tubuh. Disarankan untuk memilih wortel mentah yang tanpa mengalami proses pematangan sama sekali. Anda bisa memarutnya atau langsung mengonsumsi wortel segar sebagai camilan sehari-hari.

Seimbangkan gula darah Anda. Ini juga penting diperhatikan jika Anda ingin mengobati jerawat bandel dari dalam tubuh, B’timers. Mungkin selama ini Anda memilih untuk menghindari makan karena ingin mendapatkan berat tubuh ideal. Namun yang tidak Anda ketahui adalah, Anda justru menikmati menu berlebihan beberapa jam kemudian. Nah, inilah yang menyebabkan meningkatnya kadar gula darah.

Langkah-langkah untuk menyeimbangkan gula darah adalah dengan mengonsumsi lebih banyak lemak sehat dan mengubah gaya hidup Anda dengan lebih aktif bergerak, B’timers. Hindari asupan makanan yang mengandung karbohidrat olahan karena sangat berperan dalam meningkatkan gula darah Anda.

Itulah beberapa cara mengobati jerawat dari dalam, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE