Kurangi penggunaan Plastik Itu Gampang Lho, Catet Caranya ya! | Breaktime
Kurangi penggunaan Plastik Itu Gampang Lho, Catet Caranya ya!
09.06.2018

Breaktime.co.id - Saat kita mulai untuk mengurangi penggunaan plastik agar sampah plastik tidak semakin menumpuk. Dengan kamu mengurangi penggunaan plastik, kamu juga turut membantu menjagaa lingkungan lho! Hemat plastik tak perlu jauh-jauh, mulailah dari diri kita sendiri. Begini caranya:

1. Bawa kantong atau tas belanja

Saat ingin berbelanja entah ke pasar atau ke supermarket, sangat baik kalo kamu bawa kantong belanja sendiri. Atau kamu bisa bawa kantong belanja ke mana pun kamu pergi, jadi jika suatu saat kamu butuh wadah, kamu gak perlu pake kantong plastik karena kamu udah bawa kantong belanja sendiri.

2. Membawa botol minum dari rumah

Jadi kamu gak perlu memakai kantong plastik atau gelas plastik saat membeli minum.

3. Kurangi penggunaan sedotan plastik

Jika kamu masih ingin meminum minuman dengan sedotan, kamu bisa membeli sedotan yang bisa kamu pakai berkali-kali. Sedotan ini biasanya terbuat dari kayu, besi atau bahan awet lainnya.

4. Bawa kotak makan dari rumah

Dengan begitu, kamu gak perlu menggunakan plastik tambahan dari warung tempat membeli makan.

5. Sebelum berbelanja, buatlah daftar belanjaan

Dengan membuat daftar belanja, kamu bisa menebak jumlah dan besar kantong belanja yang harus kamu bawa. Dengan daftar belanja, kamu bisa mengurangi penggunaan kantong plastik berlebih.

Cara di atas mudah dan sederhana banget kan buat dilakukan? Maka dari itu, yuk sama-sama mulai menjaga lingkungan dengan langkah sederhana di atas ;)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE