Kurangi Penggunaan Plastik dengan Cara Ini! Poin Ke-3 Sanggup Nggak? | Breaktime
Kurangi Penggunaan Plastik dengan Cara Ini! Poin Ke-3 Sanggup Nggak?
10.06.2018

Breaktime.co.id - Kalau kamu update banget sama berita-berita terkait kerusakan lingkungan, khususnya hewan-hewan laut yang banyak ditemukan mati dengan berbagai jenis plastik di dalam tubuh mereka, saatnya kamu melakukan perubahan kecil untuk mempertahankan rantai makanan dunia saat ini. Emang nggak gampang, tapi kamu bisa kok memulainya dari hal-hal terkecil.

Ganti Sedotan Plastik

Sekarang banyak banget toko online yang menjediakan produk ramah lingkungan, Selain itu, harganya udah mulai terjangkau. Untuk sedotan plastik sendiri, kamu bisa mulai ganti dengan sedotan bambo atau stainless. Selain bisa dibawa ke mana-mana, ramah lingkungan serta lebih higienis karena bisa kamu cuci dengan kebersihan sesuai dengan standar kamu.

Bawa Botol Minum Ke Manapun

Kalau selama ini kamu selalu beli minuman kemasan plastik, mulai coba bertahap untuk rajin bawa botol minum. Selain itu, beberapa coffee shop atau café tertentu sudah menyediakan botol minum/tumblr untuk mengurangi penggunaan gelas plastik. Selain itu, kamu juga bisa mengurangi konsumsi minuman pewarna, pengawet dan perasa buatan untuk kesehatan kamu sendiri.

Kurangi Belanja Online

Belanja via online bisa jadi salah satu pemicu penggunaan plastik jadi membludak. Paket yang harus dibungkus berulang-ulang dengan beberapa jenis plastik dan plastik tersebut akan dibuang begitu saja karena sobek atau bentuknya udah nggak bagus. Kalau mau, kamu bisa pesan sama tempat di mana kamu belanja untuk tidak perlu atau mengurangi penggunaan plastik saat pengiriman.

Jangan Buang Sampah Sembarangan & Manfaatkan Daur Ulang

Tidak membuang sampah sembarangan adalah hal yang paling mudah untuk kamu lakukan. Gratis tanpa biaya. Cuma niat baik aja atas kepedulian kamu terhadap kehidupan yang layak di bumi ini. Selain itu, memanfaatkan daur ulang plastik bisa banget mulai rajin kamu lakukan. Misalnya botol plastik jadi benda yang lebih berguna di rumah. Nggak sulit sebenernya kalau kamu kepingin peduli terhadap bumi. Karena pada dasarnya dampak baik dan buruknya akan kamu rasakan sendiri, guys.



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE