Kurang Tidur Rupanya Punya Dampak Mengerikan! | Breaktime
Kurang Tidur Rupanya Punya Dampak Mengerikan!
10.03.2017

FUN FACT QUESTION

Jawaban Kamu Salah

Kurang tidur akan berefek buruk pada tubuh



Bekerja adalah suatu kegiatan yang harus dilakukan manusia untuk memenuhi segala kebutuhan dalam hidupnya. Di masa sekarang ini semakin banyak orang yang workaholic. Sampai-sampai mereka lupa bahwa tubuhnya juga membutuhkan istirahat yang cukup. Istirahat bukan hanya tentang tidur, Anda bisa berhenti sejenak untuk melemaskan otot, itu juga disebut dengan istirahat.

Tetapi tetap saja, tidur juga termasuk salah satu kebutuhan dalam hidup untuk merilekskan tubuh dan pikiran setelah seharian bekerja. Anda pasti juga sudah tahu tentang jam tidur yang cukup sekitar 8 jam. Tetapi apakah Anda tahu apa yang terjadi jika kita melewatkan waktu tidur sebanyak dua jam dalam satu minggu?

Kurang Tidur Rupanya Punya Dampak Mengerikan! | Breaktime
Ternyata kurang tidur bisa bikin keriput

Baca juga : TIDUR TELANJANG BISA BUAT LEBIH SEHAT, KOK BISA?

Waktu tidur yang Anda miliki rupanya mempengaruhi kesehatan kulit Anda. Itu semua rupanya berhubungan dengan pori-pori, bintik merah, dan bakteri. Pada kenyataannya, seseorang yang setiap harinya tidur hanya 6 jam, ia mengalami peningkatan keriput sebesar 45% dan bintik-bintik merah sebesar 8%.

Pada intinya, seseorang yang melewatkan 2 jam saja waktu tidur sangat tidak baik untuk kesehatan kulitnya. Keriput akan cepat bermunculan pada bagian wajah. Jika Anda pernah mendengar sebuah pepatah yang mengatakan “Get your beauty sleep!“, itu berarti benar.

Lalu, apa saja sih yang terjadi ketika kita tidur? Sampai-sampai sangat bepengaruh pada kesehatan kulit? Hal pertama yang terjadi adalah memproduksi kolagen. Ini sangat berfungsi untuk menyamarkan kerutan di wajah. Itulah yang membuat tampak lebih mudah, sehat, dan fresh. 

Kurang Tidur Rupanya Punya Dampak Mengerikan! | Breaktime
Selalu sempatkan untuk tidur cukup

Baca juga : CATATLAH! CARA ATASI SUSAH TIDUR SECARA ALAMI INI

Peningkatan aliran darah juga terjadi saat kita tidur. Hal ini akan membuat kulit Anda tampak cantik, bercahaya, dan indah. Hal terakhir adalah mengurangi lingkaran hitam di sekitar mata Anda. Ini juga sering menjadi masalah yang berarti. Jika Anda tidak mendapatkan tidur yang cukup, maka aliran darah akan menurun. Itulah yang membuat mata panda.

Sekarang jadi tahu, kan kalau kurang tidur ternyata membuat kulit tidak sehat dan menambah keriput di wajah semakin banyak. Cobalah untuk mengatur ulang pola tidur Anda, agar kulit tetap sehat dan cerah alami. (vpd)



artikel kompilasi
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
CELEBES
TRAVEL GUIDE