Kunci Panjang Umur Jadi Vegetarian, Really? | Breaktime
Kunci Panjang Umur Adalah Jadi Vegetarian, Really?
23.10.2015

Tidak ada salahnya mengosumsi daging jika dimakan dalam jumlah yang seimbang. Namun, banyak sekali pakar yang menyarankan Anda untuk lebih banyak mengosumsi sayuran atau buah-buahan daripada sumber protein hewani. Bahkan, konon menjadi seorang vegetarian bisa bikin Anda panjang umur, lho. Benarkah demikian?

Berdasarkan pada penelitian yang diunggah di JAMA Internal Medicine mulai dari tahun 1900-2013, ada sejumlah alasan yang menjadikan anggapan tersebut benar adanya. Apa iyu? Yuk, simak ulasannya!

Memiliki tekanan darah yang rendah

Kunci Panjang Umur Jadi Vegetarian, Really? | Breaktime
Mereka yang memilih menjadi vegetarian memiliki tekanan darah yang lebih rendah

Sebuah penelitian pada tahun 2013 yang digelar oleh Dr. Michael Orlich dari Loma Linda University di Kalifornia yang mengambil sampel orang sebanyak 70.000 partisipan, ternyata mereka yang vegetarian memiliki resiko kematian yang  lebih rendah 12 % lebih tinggi dari non-vegetarian . Salah satu yang menyebabkan hal tersbut adalah tekanan darah yang stabil sehingga penyakit kardiovaskular tidak mudah menyerang.

Memilik resiko terserang kanker rendah

Kunci Panjang Umur Jadi Vegetarian, Really? | Breaktime
Resiko terserang kanker menurun drastis karena konsumsi antioksidan

Banyak sekali jenis sayuran atau buah-buahan yang memiliki antioksidan sebagai penangkal radikal bebas yang ada di lingkungan sekitar. Oleh sebab itu, memperbanyak konsumsi buah dan sayur akan menjauhkan seorang vegetarian jauh dari kanker.

Tidak mudah terserang diabetes

Meskipun menjadi vegetarian tidak mengobati penyakit diabetes, namun konsumsi sayur dan buah dapat menurunkan risiko terserang penyakit. Dengan jalan, mengontrol berat badan tubuh dan meningkatkan kontrol akan gula darah di dalam tubuh.

Meski begitu, Anda tidak harus menjadi seorang vegetarian untuk mendapatkan hidup yang lebih lama. Dengan menerapkan pola hidup yang sehat, mengonsumsi makanan yang bervariasi dalam jumlah yang seimbang, Anda juga bisa dapatkan hidup yang lebih lama.

Share This Article