Kram Saat Menstruasi, Redakan dengan Tips Alami! | Breaktime
Kram Saat Menstruasi, Redakan dengan Tips Alami!
24.08.2016

Mood menghilang setiap datang bulan karena kram yang begitu menyakitkan, B’timers? Dan sebagian besar wanita yang mengalami menstruasi melaporkan rasa sakit karena kram selama satu atau dua hari setiap bulannya, lho. Meski bukan merupakan gangguan kesehatan yang serius, tapi kram yang datang, ternyata cukup mengganggu. Berikut tips alami redakan kram perut saat menstruasi, nih, B’timers!

Kram Saat Menstruasi, Redakan dengan Tips Alami! | Breaktime
Dengarkan musik dan nikmati salad Anda

Tingkatkan program diet sehat

Hal yang paling ingin kita lakukan ketika merasa sakit perut di hari pertama atau kedua menstruasi, pasti jongkok dan menikmati beberapa potong cokelat ditambah pizza. Nah, sementara yang tak Anda ketahui adalah, semakin tidak sehat makanan yang Anda konsumsi, kram perut akan semakin terasa buruk, lho.

Lakukan sedikit latihan fisik ringan

Perut terasa kembung dan sakit. Untuk menyembuhkannya, sayuran dan buah segar adalah obat terbaik yang bisa Anda konsumsi. Namun ada trik lain untuk mengurangi kram perut. Latihan aerobik ringan bisa meningkatkan aliran darah dan endorphin, yang membantu menangkal dan mengurangi kram saat haid.

Baca juga : TAK USAH GALAU, INI CARA MENGATASI KEPUTIHAN

Seduhlah teh atau ramuan herbal

Anda mungkin sudah terbiasa mengonsumsi obat pereda rasa sakit yang dibeli dari apotik, B’timers. Tapi kalau ada tips alami redakan kram perut saat menstruasi, kenapa tidak? Seduhan teh herbal hangat bisa membantu mengurangi sakit, lho. Anda pun bisa mengurut perut dengan minyak aroma terapi, B’timers.

Perbanyak asupan cairan tubuh

Selain ramuan herbal hangat, jangan lupa untuk memperhatikan asupan cairan bagi tubuh, lho, B’timers. Tubuh yang terus terhidrasi bisa membantu mengurangi nyeri saat datang bulan. Selain dapat mencegah kekurangan cairan, asupan air juga dapat mencegah perut kembung yang rasanya sangat tidak nyaman.

Kram Saat Menstruasi, Redakan dengan Tips Alami! | Breaktime
Rilekskan tubuh dan tidurlah!

Baringkan tubuh dan tidurlah!

Cukup tidur memang terbukti mampu memberikan efek positif untuk kesehatan tubuh Anda. Ternyata gangguan irama tidur juga bisa berakibat buruk pada sakit selama PMS yang Anda rasakan, lho, B’timers. Nah, untuk mengatasinya, baringkan tubuh dengan santai. Pikiran yang rileks akan mengurangi kram.

Dengan tips alami redakan kram perut saat menstruasi, Anda tidak lagi tersiksa setiap bulan, B’timers! (NO)

Share This Article