Kontroversial! Budaya Tidur Tanpa Pakaian Dalam | Breaktime
Kontroversial! Budaya Tidur Tanpa Pakaian Dalam
18.12.2016

B’Timers, mungkin Anda sering mendengar anjuran untuk tidur tanpa pakaian dalam. Dan bagi Anda yang masih memeluk erat budaya Timur mungkin merasa aneh dengan tradisi baru ini dan mungkin rasanya sangat mustahil untuk dapat tidur tanpa mengenakan pakaian dalam tanpa merasa khawatir Anda akan terkena gejala masuk angin.

Baik Anda suka tidur tanpa pakaian dalam atau sebaliknya, sebenarnya hal tersebut merupakan preferensi pribadi. Hal tersebut nampak dari beberapa orang yang justru merasa lebih nyaman dengan tidur tanpa mengenakan kain pelindung organ-organ reproduksi yang vital itu. Akan tetapi ternyata selain nyaman, tidur tanpa mengenakan underwear juga memberikan berbagai macam manfaat untuk kesehatan organ reproduksi. Penasaran? Berikut adalah alasan-alasannya!

Baca juga : INILAH CARA MENINGKATKAN KUALITAS TIDUR MALAM

Organ hidung bukanlah satu-satunya bagian tubuh yang bernapas. Kulit Anda adalah organ luar yang juga memerlukan sirkulasi udara yang cukup agar dapat bernapas dengan leluasa. Kulit pada organ kelamin Anda pun membutuhkan ruang yang cukup untuk bernapas. Apabila kulit organ kelamin Anda tidak memiliki akses bebas kepada oksigen, area genital Anda akan menjadi lembap dan mengakibatkan resiko tumbuhnya berbagai macam bakteri yang dapat menyebabkan penyakit seperti keputihan dan penyakit-penyakit yang lain.  

Kontroversial! Budaya Tidur Tanpa Pakaian Dalam | Breaktime
Tidak ada salahnya tidur tanpa mengenakan underwear

Selain itu, dengan tidak mengenakan pakaian dalam membuat peredaran darah di payudara menjadi lancar. Ketika Anda tidur, tubuh Anda akan melakukan perbaikan terhadap sel-sel tubuh yang rusak. Hal tersebut dilakukan dengan menyerap nutrisi-nutrisi yang dibawa oleh darah. Ketika Anda mengenakan bra, terutama bra yang ketat saat tidur, bra tersebut akan menekan payudara Anda sehingga peredaran darah menjadi tidak lancar, dan sebagai akibatnya proses perbaikan sel-sel payudara pun terhambat. Selain itu, kulit payudara Anda menjadi tidak dapat bernafas sehingga mengakibatkan penumpukan bakteri-bakteri yang dapat menyebabkan kanker payudara.

Tidur dengan tidak mengenakan pakaian dalam juga dapat meminimalisir kemungkinan terjadinya infeksi saluran kencing. Mungkin Anda tidak menyadarinya, tetapi celana dalam dapat memerangkap bakteri-bakteri berbahaya di anus dan menyebabkan bakteri tersebut berpindah ke saluran kencing. Ketika bakteri tersebut masuk ke saluran kencing, ia akan menginfeksi dinding saluran kencing dan mengakibatkan infeksi. Hal tersebut tentu dapat dicegah dengan mengenakan pakaian dalam yang bersih, akan tetapi apabila Anda ingin solusi yang lebih praktis, tidak mengenakan pakaian dalam adalah jawabannya.

Apakah Anda sering merasakan gatal-gatal di area organ kelamin? Jika ya, ada kemungkinan terdapat infeksi jamur di saluran kelamin Anda. Seperti yang telah dijelaskan sebelumnya, kulit organ kelamin membutuhkan sirkulasi udara yang lancar untuk bernapas. Karena jika tidak, maka akan menyebabkan lingkungan yang lembap sehingga menyebabkan tumbuhnya jamur-jamur yang dapat menginfeksi saluran kelamin dan menyebabkan gatal-gatal di area kelamin Anda. Dengan tidak mengenakan pakaian dalam, kulit organ kelamin Anda akan dapat bernafas dengan lega sehingga menciptakan area kelamin yang tetap kering sehingga menyulitkan jamur untuk tumbuh dan mengganggu kesehatan Anda.

Baca juga : SULIT TIDUR? INI ALASAN ANEH ANDA TAK BISA TIDUR!

Demikianlah manfaat dari tidur tanpa pakaian dalam. Walaupun mungkin untuk pertama kali hal tersebut akan membuat Anda sedikit risih dan tidak nyaman, tidak ada salahnya untuk sesekali mencoba dan membebaskan area privat Anda dari pakaian dalam yang menyesakkan. Bahkan siapa tahu, Anda pun dapat tidur lebih nyenyak! Semoga informasi ini bermanfaat untuk B’Timers! (dkp)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE