Kisah Inspiratif Pasien Berjuang Melawan Kanker | Breaktime
Kisah Inspiratif Pasien Berjuang Melawan Kanker
04.02.2017

Kanker memang sebuah kenyataan yang begitu mengerikan. Ketika seseorang mendengar bahwa dirinya didiagnosis terkena kanker, rasanya seolah seluruh dunia hancur berkeping-keping. Bahkan rasanya jauh lebih mengerikan daripada putus cinta, B’timers. Namun wanita-wanita hebat berikut ini justru memilih untuk bangkit dari keterpurukan karena kanker dan menjadi lebih kuat. Yuk, simak kisah inspiratif pasien yang berjuang melawan kanker berikut ini, B’timers!

Pada saat Kris Carr didiagnosis dengan epithelioid hemangioendothelioma pada tahun 2003, tepat pada hari Valentine, dunianya langsung berubah. Aktris yang baru saja sukses membintangi dua iklan selama acara Super Bowl ini kembali luluh lantak, di saat dokter ternyata menemukan lebih dari 20 tumor dalam tubuhnya. Epithelioid hemangioendothelioma adalah jenis kanker yang sangat jarang dan tumbuh secara lambat serta mempengaruhi lapisan pembuluh darah di hati dan paru-paru.

Kisah Inspiratif Pasien Berjuang Melawan Kanker | Breaktime
Jangan putus asa dengan diagnosis dari dokter

I felt like I was punched in the stomach by God,” ungkapnya ketika diwawancara. Well, kanker memang merupakan kata yang sangat menakutkan. Wanita berambut pirang ini bahkan mengutuk Tuhan karena menimpakan kanker pada dirinya di usia yang masih sangat muda. Tapi semangatnya untuk tetap hidup ternyata jauh lebih kuat daripada penyakit mematikan dalam tubuhnya, B’timers. Diapun memutuskan untuk bangkit dan mengubah gaya hidup dengan diet kanker yang kaya nutrisi.

Lain lagi dengan kisah yang dialami oleh Melanie Griffith, B’timers. Pada bulan November 2010, dokter mengatakan bahwa dirinya memiliki limfoma kronis. Dan meskipun demikian, dia mengaku tak pernah merasakan sakit, ketidaknyamanan atau gangguna di dalam hidupnya selama ini. Memiliki tubuh yang kuat dan sangat sehat membuatnya menolak untuk percaya ada beberapa tumor yang sedang tumbuh di dalam tubuhnya. Menurutnya, mungkin itu semua hanyalah kesalahan saja.

Dan selama mengikuti kemoterapi, Melanie mengambil kesempatan untuk mengubah gaya rambutnya. Dari yang semula dia memiliki rambut panjang, demi untuk mengantisipasi kerontokan rambutnya saat perawatan, dia memilih potongan asimetris yang funky, B’timers. Menurut Melanie, kita semua tidak akan bisa mengantisipasi dan menebak apapun yang akan datang di dalam kehidupan pada masa akan datang. Berusahalah untuk tetap menjadi sosok sempurna dan tetap sederhana.

Valérie Orsoni baru saja akan pergi menuju ke bandara untuk menjemput ibundanya, ketika di saat yang bersamaan mendapatkan telepon dari bagian onkologi rumah sakit setempat. Dan yang paling membuat wanita ini terkejut adalah pihak rumah sakit telah menjadwalkan operasi darurat di hari berikutnya, lho! Dan meskipun dia tak ingat pernah melakukan tes apapun, namun ternyata ada tumor otak yang sangat membahayakan dirinya jika tidak dilakukan tindakan dengan segera.

Kisah Inspiratif Pasien Berjuang Melawan Kanker | Breaktime
Pasien membutuhkan dukungan dari orang di sekitarnya

Bagi Valérie, tak ada yang lebih baik untuk orang sehat daripada menjadi sakit, B’timers. sebagai pasien kanker, dia merasa akhirnya baru mendapatkan waktu luang yang benar-benar dia butuhkan. Dan saat inilah Valérie menyadari bahwa pekerjaan bukan hal yang penting lagi. Diapun memutuskan untuk mulai melawan kanker yang tumbuh di dalam tubuhnya dengan meluncurkan website yang membantu orang-orang dalam menurunkan berat badan sambil menikmati kehidupan.

Sebagai seorang profesor ilmu politik di University of Minnesota, Wendy Rahn menganggap dirinya jauh lebih sehat dari yang dibayangkan. Namun ketika dia didiagnosis memiliki kanker payudara pada thaun 2006, Wendy mulai menganggap dunia kedokteran semakin berbeda dari sebelumnya, B’timers. Seluruh hidupnya pun ikut berubah. Selama melakukan perawatan, dia mengetahui bahwa ada salah satu hal yang bisa dilakukan pasien, yaitu menjaga tubuh tetap bergerak aktif.

Wendy memutuskan untuk tidak hanya tinggal di atas tempat tidur saja seusai menjalankan mastektomi bilateral serta kemoterapi. Dia memutuskan untuk menguji kebenaran teori tentang kesehatan dengan mencoba untuk tetap aktif. Dalam beberapa bulan, dia mulai merasakan efek dari latihan fisik yang dia lakukan untuk kembali menjadi sosok yang sehat seperti sebelum mendapatkan diagnosis kanker yang sempat menghancurkan seluruh hidup dan mimpinya. Dan dia berhasil!

So, jangan pernah menyerah pada yang namanya penyakit, B’timers! (NO)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE