Ketika Makanan Enak Tak Selalu Sehat, Ini Alasan | Breaktime
Ketika Makanan Enak Tak Selalu Sehat, Ini Alasannya
12.07.2016

Menikmati kelezatan hidangan yang menggoyang lidah tentu sangat menggiurkan, bukan? Tapi sadarkah Anda, jika terlalu banyak mengonsumsi hidangan lezat tersebut ternyata memberikan dampak yang buruk bagi kesehatan tubuh. Mengapa hal ini bisa terjadi?

Sebagian besar makanan enak memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi, sehingga jika dikonsumsi dalam jumlah yang berlebih dapat memberikan dampak negatif bagi tubuh. Sebagaimana diketahui, kolesterol merupakan salah satu penyebab timbulnya penyakit mematikan seperti jantung dan stroke.

Nah, berikut macam-macam menu enak nan lezat dengan kandungan kolesterol tinggi yang perlu B’timers ketahui.

  • ‚ÄčSeafood

adalah menu makanan yang cukup menggoda. Selain rasanya yang nikmat, gurih dan lezat, nyatanya seafood merupakan menu makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi. Lobster, kepiting dan udang adalah jenis makanan seafood yang tidak disarankan untuk dikonsumsi dalam jumlah banyak.

  • Daging

Menu makanan yang satu ini tentu juga menjadi pilihan favorit B’timers, bukan? Kenikmatan daging memang bisa membuat siapa saja jadi ketagihan. Seperti halnya seafood, jenis daging ini ternyata memiliki kandungan kolesterol yang cukup tinggi. 

Ketika Makanan Enak Tak Selalu Sehat, Ini Alasan | Breaktime
Daging memang lezat namun juga berkolesterol, lho.
  • Jeroan

Berbeda dengan dua jenis menu makanan sebelumnya yang memiliki penikmat cukup banyak, untuk menu jeroan ini tentu tidak semua dari Anda menyukainya. Namun, bagi Anda penyuka jeroan sepertinya kini perlu berhati-hati, karena jeroan juga masuk dalam daftar makanan yang memiliki kandungan kolesterol tinggi.

Well, semoga informasi singkat tentang menu makanan yang mengandung kolesterol tinggi ini dapat bermanfaat, sehingga Anda bisa lebih mengontrol konsumsi ketiga jenis menu makanan tersebut. Mengingat siapapun memiliki potensi untuk terserang penyakit jantung dan stroke.

Berangkat dari hal inilah AXA Life Indonesia menghadirkan dengan program Heart & Save yang memberikan proteksi jantung dan stroke. Promo ini memberikan diskon 90% pembayaran premi di tahun pertama untuk pembelian Heart & Save secara online di AXA direct. Promo ini bersifat terbatas hanya sampai tanggal 21 Juli 2016 saja, lho. Yuk, kunjungi promo lengkapnya di sini Hemat 90% (nk)

Share This Article