Ketahui Sejak Dini Bahaya Merkuri Pada Wajah | Breaktime
Ketahui Sejak Dini Bahaya Merkuri Pada Wajah
15.11.2016

Sekarang ini sudah semakin banyak beredar di pasaran make up atau produk perawatan wajah yang mengandung merkuri. Di jaman yang serba canggih ini yang membuat banyak orang melakukan hal-hala dengan mudah dan instan membuat orang menjadi biasa mencari solusi menyelesaikan berbagai masalah dengan cara yang instan pula. Salah satunya adalah menggunakan produk yang mengandung merkuri karena memberikan hasil yang instan dan memuaskan. Namun, bahaya merkuri pada wajah tidaklah main-main.

Bahaya merkuri pada wajah sangatlah mengerikan. Jika Anda sudah mengetahuinya tentu Anda tidak akan nekat meneruskan melakukan perawatan kecantikan yang instan. Bagi Anda yang belum tahu bahaya merkuri untuk wajah, berikut ini ulasannya.

  • Iritasi

Merkuri adalah salah satu bahan kimia yang berbahaya jika digunakan pada kulit terutama kulit wajah. Jika Anda menggunakan salah satu krim untuk perawatan wajah Anda tentu wajah Anda akan mengalami iritasi hebat. Tanda dari iritasi adalah kulit wajah menjadi kemerahan apalagi saat terkena sinar matahari. Iritasi ini merupakan salah satu tanda bahwa sel kulit Anda sudah rusak karena merkuri.

  • Muntah-muntah

Pemakaian merkuri pada tubuh meski dalam jangka pendek akan mengakibatkan muntah-muntah bahkan diare. Hal ini karena merkuri meresap ke aliran darah dan berjalan ke organ vital yang ada di dalam tubuh.

  • Emosi tidak stabil

Seperti yang sudah dikatakan sebelumnya bahwa merkuri meresap hingga ke pembuluh darah dan ini menuju ke beberapa organ vital yang ada di dalam tubuh termasuk sistem saraf pada otak. Hal ini akan membuat orang yang menggunakan merkuri memiliki emosi yang labil dimana menjadi suka marah, gemetaran, dan juga susah untuk tidur.

  • Kanker

Jika merkuri ini digunakan dalam jangka panjang tentu ini akan berbahaya dimana bisa menyebabkan kanker baik itu kanker kulit atau pun kanker hati dan kanker pada organ vital lainnya yang berujung pada kematian.

Ketahui Sejak Dini Bahaya Merkuri Pada Wajah | Breaktime
Hindarilah produk kecantikan bermerkuri untuk kulit yang sehat

Bahaya merkuri pada wajah tidak bisa diremehkan karena bisa menyerang organ vital tubuh dan berujung pada kematian. Jika Anda ingin melakukan perawatan pada wajah lebih baik Anda periksa ke dokter kulit dan memakai obat sesuai resep dokter. Meski tidak langsung teratasi masalah kulit Anda tapi resep dokter lebih aman dan tidak akan membahayakan. Produk kecantikan yang dijual tanpa resep dokter kemungkinan besar memiliki kandungan merkuri. Untuk memastikannya Anda harus tahu ciri-ciri produk kecantikan yang mengandung merkuri.

  1. Krim lengket
  2. Krim menyatu dan kasar
  3. Bau logam merkuri atau menyengat
  4. Warna mencolok
  5. Panas dan gatal saat dipakai pada kulit
  6. Menyebabkan iritasi pada kulit
  7. Kulit menjadi putih (pucat)
  8. Perubahan warna kulit dalam waktu singkat.
  9. Tidak timbul jerawat sama sekali
  10. Membuat ketergantungan, jika tidak memakai akan timbul jerawat kevil-kecil dan gatal
  11. Pori=pori terlihat halus namun kulit mudah merah saat kena matahari

Jika Anda mengalami gejala-gejala di atas saat menggunakan salah satu produk kecantikan lebih baik segera Anda hentikan agar tidak memperparah keadaan. JIka Anda terus memaksakan untuk terus memakainya akan sangan membahayakan nyawa Anda. Bahaya merkuri pada wajah harus diwaspadai dan lebih bagus jika tidak mengandalkan sesuatu yang instan terutama untuk kesehatan kulit wajah. (naf)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE