Kesehatan Tersaji Dalam Sepiring “Pelangi” | Breaktime
Kesehatan Tersaji Dalam Sepiring “Pelangi”
29.10.2016

Tahukah B’timers, warna makanan merupakan salah satu indikator yang menunjukkan tingkat kesehatan makanan. Berbagai jenis makanan dalam kelompok warna tertentu, memiliki kandungan yang dapat mencegah berbagai penyakit termasuk kanker. Apalagi jika Anda mengonsumsi makanan dengan semua warna, semakin banyak nutrisi dan vitamin penting yang terserap tubuh, and say goodbye to cancer right away.

Makanan warna merah. Makanan berwarna merah dapat memerangi kanker pankreas dan ovarium. Mengonsumsi setengah cangkir tomat lima kali atau lebih dalam seminggu dapat mengurangi risiko kanker ovarium hingga 60%. Kandungan lycopene-lah yang bersifat protektif terhadap kanker.

Makanan warna oranye. Dapat mencegah kanker perut dan ovarium, terdapat kandungan beta-karoten yang dapat memberikan efek anti-karsinogenik dan mematikan sel kanker. Asam caffeic di dalamnya juga dapat memperlambat pertumbuhan kanker payudara. Konsumsilah makanan oranye setidaknya dua kali seminggu.

Kesehatan Tersaji Dalam Sepiring “Pelangi”  | Breaktime
Makanan colorful yang fun dan menyehatkan

Makanan warna kuning. Melawan kanker perut dan esofagus, buah-buahan seperti jeruk, lemon, pepaya yang kaya vitamin C dan antioksidan terbukti ampuh jadi pelindung terhadap hampir semua kanker, terutama kanker perut, kanker tenggorokan dan mulut, serta kanker usus besar.

Makanan warna hijau. Ampuh mencegah kanker ovarium, kanker payudara dan kanker paru-paru. Sayuran seperti kangkung, kembang kol, brokoli dan kubis, dapat membantu menurunkan risiko kanker lambung, ovarium, payudara, kolorektal dan paru-paru. Sayuran ini mengandung glucosinolates, senyawa yang dapat menghambat perkembangan dan pertumbuhan kanker, juga kaya vitamin K yang dapat membantu mencegah diabetes.

Well, sudah berwarna atau belum nih, isi piring Anda? Selain dengan makanan colorful yang super, perlindungan kesehatan dari luar juga tak kalah penting, lho. Lewat AXA Cancer & Save, AXA Life Indonesia mengajak Anda  untuk sadar terhadap bahaya kanker sejak dini, khususnya kanker payudara yang lebih rentan menyerang wanita. Bersama program #DukunganCintaKamu, Anda cukup membayar biaya premi tahunan 50% saja, dan 20% di luar perhitungan diskon premi akan didonasikan kepada Yayasan Anti Kanker Indonesia dan LovePink. Program ini hanya berlaku hingga 31 Oktober 2016. Untuk info selengkapnya, bisa B’timers cek di sini. Bukankah lebih baik mencegah daripada mengobati? That’s why, lindungi kesehatan Anda sejak dini.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE