Kesalahan Ini yang Dibuat Saat Pilih Sunscreen | Breaktime
Kesalahan Terbesar yang Dibuat Saat Pilih Sunscreen
18.07.2016

Bagaimana Anda memilih tabir surya, B’timers? Kebanyakan mencari yang tidak meninggalkan residu dan tidak berminyak. Bau pun menjadi alasan mereka membeli sunscreen. Namun ternyata menurut sebuah study dari Northwestern University menunjukkan bahwa, konsumen kurang efektif dalam memilih produk yang satu ini. Nah, ini kesalahan memilih sunscreen yang sering dilakukan, B’timers.

Krim BB dengan kandungan SPF sudah cukup

Well, jika melihat boyband Korea, krim BB dengan kandungan SPF sudah cukup melindungi. Namun hal itu hanya berlaku jika dipadukan dengan produk yang lain. SPF dalam make up tidak boleh diandalkan sebagai sumber utama untuk melindungi Anda dari paparan sinar matahari.

Menggunakan tabir surya dari tahun 2013

Hal ini sangat buruk. Pertama karena sunscreen hanya bisa digunakan sampai tiga tahun. Dan sebaiknya terapkan di seluruh area tubuh, meskipun tertutupi pakaian. Selain itu, sunscreen harus langsung habis sejak pertama kali Anda membuka kemasannya, B’timers.

Kesalahan Ini yang Dibuat Saat Pilih Sunscreen | Breaktime
Berada di balik jendela bukan berarti Anda aman, B’timers!

Lebih suka menggunakan tabir surya semprot

Dan kesalahan memilih sunscreen lainnya yang sering Anda lakukan adalah menggunakan tabir surya semprot. Memang produk ini dapat mencapai punggung dengan mudah. Namun kenyataannya produk ini mudah menguap. Dan sulit memastikan Anda mengaplikasikannya secara rata.

Kulit gelap berarti tidak butuh sunscreen lagi

Memang benar, orang-orang yang memiliki kulit gelap memiliki resiko kanker kulit lebih sedikit. Namun bukan berarti Anda bisa mengabaikan untuk mengaplikasikan sunscreen. Intinya melindungi kulit Anda dengan menggunakan pelembab yang mengandung SPF adalah kewajiban.

Berpikir di balik jendela aman tanpa sunscreen

Anda tetap beresiko mendapatkan keburukan sinar matahari, meskipun duduk di balik kaca mobil atau jendela di kantor, lho, B’timers. Memang ada beberapa kaca yang didesain dapat melindungi kulit dari UVB. Namun UVA tetap dapat menembus kaca dan beresiko lebih buruk bagi kulit.

Nah, setelah mengetahui kesalahan memilih sunscreen, Anda kini bisa lebih berhati-hati, ya, B’timers? (NO)

Baca juga : AC BERDAMPAK BURUK UNTUK KESEHATAN? INI 5 TANDANYA!

Share This Article