Keringat Berlebih? Tenang Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Keringat Berlebih? Tenang, Atasi dengan Cara Ini!
25.04.2016

Berkeringat adalah salah satu pertanda bahwa tubuh Anda berfungsi dengan baik. Berkeringat juga menandakan bahwa tubuh masih merespon kerja otak akan suhu panas berlebih yang harus dipadamkan dengan cara mendinginkan kulit tubuh. Namun, berkeringat bisa menjadi masalah ketika keringat yang keluar tersebut berlebihan.

Nah, kalau ini sudah terjadi, Anda sebaiknya waspada dan segera mencari solusinya. Seperti yang akan Breaktime bahas kali ini, yaitu cara ampuh menghilangkan keringat berlebihan dan mencegahnya datang kembali. Untuk melakukannya, Anda bisa mencoba tips-tips berikut :

Penggunaan deodoran antiperspirant

Anda bisa menggunakan deodoran jenis ini apabila keringat yang berlebihan tersebut sudah mendatangkan bau dan sulit hilang. Oleskan deodoran tersebut ke bagian-bagian rawan keringat semisal ketiak. Lakukan dalam beberapa hari dan apabila sudah terlihat hasilnya maka Anda bisa melakukannya setiap hari.

Menenangkan diri

Percaya atau tidak, keringat berlebihan juga disebabkan oleh banyak masalah dan stres B'timers. Ya, stres bisa membuat seseorang mengalami peningkatan produksi keringat dan bahkan bisa menyebabkan seseorang kehilangan berat badan. Nah, proses menenangkan diri ini bisa Anda lakukan setelah cara pertama belum berhasil.

Keringat Berlebih? Tenang Atasi dengan Cara Ini! | Breaktime
Atasi keringat berlebihan dengan menggunakan deodoran

Berhenti mengonsumsi obat-obatan tertentu

Kandungan obat tertentu yang dianjurkan dokter, atau bahkan anti-depressants, bisa menyebabkan seseorang mengalami pengeluaran keringat secara berlebihan. Jadi, apabila semasa mengonsumsi obat Anda mengalami hal tersebut, cobalah untuk berhenti beberapa hari dan apabila keringat berlebih hilang bisa dipastikan obat tersebutlah penyebabnya.

Penggunaan cuka sari apel

Bagi Anda yang lebih suka cara alami, penggunaan cuka sari apel juga menjauhkan diri Anda dari permasalahan keringat yang disertai bau. Caranya adalah oleskan beberapa tetes cuka sari apel ke tangan lalu tempelkan tangan ke bagian yang mengeluarkan keringat berlebihan misalnya ketiak.

Itulah beberapa tips jitu yang bisa menjauhkan Anda dari permasalahan keringat berlebihan. Selain cara memperbaiki kondisi tubuh tersebut, alangkah bijaknya B'timers untuk menjauhi faktor eksternal yang menyebabkan keringat berlebih keluar kembali seperti keluar rumah di jam-jam matahari terik. (wsu)

Share This Article