Kenapa Kamu Sering Buang Air Kecil? Hati-hati dengan Gejala Ini | Breaktime
Kenapa Kamu Sering Buang Air Kecil? Hati-hati dengan Gejala Ini
13.04.2018

Kamu sadar gak sih kalo wanita kadang lebih sering bolak-balik ke toilet untuk buang air kecil? Normalnya, buang air kecil adalah sebanyak 4-8 kali sehari. Ternyata ada beberapa penyebab yang membuat wanita lebih sering buang air kecil, yuk simak langsung penyebabnya.

Infeksi saluran kemih

Biasanya ditandai dengan demam dan rasa gak nyaman atau nyeri di bagian perut sampai tak bisa ditahan.

Kandungan kemih terlalu aktif

Keinginan buang air kecil saat Otot kandung kemih berkontraksi tiba-tiba secara tidak terkontrol, walaupun kandung kemih belum penuh urin.

Batu ginjal

Batu mineral yang terbentuk di dalam kandung kemih saat urin terkonsentrasi. Biasanya air kencing yang keluar hanya sedikit disertai rasa perih , atau suka bangun malam hari untuk kencing, sakit pada perut bagian bawah, ada darah pada urin atau bisa juga warna urin berubah warna jadi keruh atau gelap.

Diabetes

Tubuh berusaha membersihkan glukosa yang tidak terpakai di darah melalui urin, makanya gejala diabetes biasanya ditandai dengan seringnya kamu buang air kecil.

Faktor psikologis

Misalnya saja kamu mengalami kecemasan yang berlebih dan berlangsung lama. Gejalanya kadang adalah jantung berdebar, berkeringat, sulit tidur, otot tegang, mudah marah, susah berkonsentrasi, mual, sakit punggung, dan sakit kepala.

Pengobatan atas seringnya buang air kecil pada wanita ini harus disesuaikan dengan penyebabnya. Jadi, kalo kamu merasa terlalu sering buang air kecil dan takut akan mengalami gejala penyakit tertentu, jangan ragu buat segera periksa ke dokter untuk penanganan lebih lanjut ya!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE