Kenali Karaktermu Dengan Rasa Galau | Breaktime
Kenali Karaktermu Dengan Rasa Galau
10.11.2016

Kata Galau kini sepertinya sudah menjadi tren untuk menggambarkan perasaan seseorang  yang sedang gundah gulana dan gelisah dalam suatu peristiwa. Namun pada umumnya rasa galau ini memiliki kaitan yang erat dengan bumbu kisah cinta, bukan begitu B’timers? Tapi seiring perkembangannya, galau juga tak jarang dihubungkan dengan hal- hal lain dalam kehidupan seperti masalah pekerjaan yang kemudian muncul istilah galau karir dan lain sebagainya.

Hanya saja banyak yang justru memupuk rasa negative thingking saat mendengar kata ‘galau’ sehingga berimbas pada menurunnya tingkat produktivitas seseorang. Tapi pernahkah Anda berpikir bahwa rasa galau inilah yang kemudian bisa menuntun untuk lebih mengenali karakter dan sifat Anda lebih dalam. Banyak yang seharusnya bisa digali dari rasa galau yang Anda miliki, karena dari situ Anda akan tahu tentang bagaimana Anda mengambil keputusan, bagaimana  pola Anda mengatasi berbagai rasa ketidaknyamanan, bagaimana Anda mengevaluasi diri atau justru selalu menyalahkan orang lain dalam setiap kejadian.

Kenali Karaktermu Dengan Rasa Galau | Breaktime
Kenali karakter Anda dari rasa galau yang muncul

Maka dari berbagai pertanyaan tersebut, bisa dicari celah untuk perlahan mengenali apakah karakter B’timers termasuk ke dalam tipe sanguine dengan dominasi rasa emosional dan egois  namun memiliki ketulusan hati, ataukah masuk dalam golongan tipe koleris yang justru pandai dalam mengambil keputusan tapi juga keras kepala.

Karakter plegmatis juga bisa saja pilihan karakter yang sesuai dengan kepribadian saat sedang mengalami rasa galau. Plegmatis  pandai menyimpan semua kegundahan tapi cenderung lari dari setiap masalah. Atau bahkan bisa jadi karakter melankolis adalah Anda, karena selalu mengutamakan kepentingan dan perasaan orang lain tapi sayangnya sering memandang sisi negatif dari setiap permasalahan yang ada.

Well, rasa galau tak selalu berujung negatif, hanya tinggal bagaimana cara kita mengatasinya yang tentu akan sangat tergantung dari karakter serta kepribadian yang dimiliki. Karena pada dasarnya setiap orang akan selalu mengalami fase dimana orang tersebut mulai kabur akan identitas jati diri. Belajar mengenali karakter dan kepribadian diri sendiri juga tak boleh diabaikan, sebagaimana pepatah mengatakan “Gajah di pelupuk mata tak tampak, semut di sebrang lautan tampak”. Intinya rasa galau tak hanya bisa menjadikan Anda lebih mengenali karakter tapi juga bisa sebagai tolak ukur seberapa ‘strong’ dan bijak Anda dalam menghadapi setiap permasalahan yang datang.  Jadi, apakah B’timer’s strong atau malah banyak mengeluh saat sedang galau?  Yuk, coba renungkan lagi.



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE