Kenali Jenis Jerawat yang Ada di Wajah Yuk! | Breaktime
Kenali Jenis Jerawat yang Ada di Wajah Yuk!
14.03.2018

Ternyata, jerawat yang hinggap di wajah punya beberapa jenis lho! Hayo, kalo kamu punya yang mana? #eh. Enggaklah ya, Jangan sampai punya jerawat doooong hihiy. Ini dia jenis-jenis jerawat yang suka ada di wajah kita.

1. Komedo


komedo (image-ssl.com)

Komedo adalah pori-pori kulit yang tersumbat, bisa terbuka maupun tertutup. Pori-pori yang membesar dan berwarna hitam itu termasuk komedo yang terbuka atau juga bisa disebut blackhead. Sedangkan Whitehead atau komedo yang tertutup adalah kulit tumbuh di atas pori-pori yang tersumbat sehingga berwujud benjolan putih kecil. Nah, komedo ini desebabkan oleh sel-sel kulit mati dan sekresi kelenjar minyak pada kulit yang berlebih.

2. Jerawat Biasa


Jerawat biasa (image-blogspot.com)

Ciri-ciri dari jerawat ini adalah benjolan kecil berwarna pink atau kemerahan. Nah, jerawat ini biasanya terinfeksi oleh bakteri dari kuas make up, jari tangan, lap atau handuk yang kotor dan lain-lain ataupun karena faktor stress, hormon, atau udara yang lembab.

3. Jerawat Batu


Jerawat batu (image-kehn14cdn.com)

Jerawat ini berukuran besar dan berwarna pink atau kemerahan. Orang yang mempunyai jenis jerawat ini biasanya punya kelenjar minyak yang banyak sehingga menyumbat pori-pori. Biasanya jenis jerawat ini menyisakan bekas pada wajah.

Wah, apapun jenis jerawat yang ada, semoga kita semua terhindar ya dari segala jenis jerawat. Caranya dengan merawat dan menjaga kulit wajah dengan baik, oke?



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE