Kenali Jenis-Jenis Makanan Penghancur Lemak Ini! | Breaktime
Kenali Jenis-Jenis Makanan Penghancur Lemak Ini!
24.12.2016

Lemak adalah satu komponen zat yang sangat dibutuhkan oleh tubuh karena ia berfungsi sebagai lumbung penyimpanan energi untuk digunakan oleh tubuh, pelindung organ tubuh, mengatur keseimbangan hormon, serta membantu tubuh untuk menyerap beberapa jenis vitamin yang terdapat di dalam makanan. Akan tetapi, di sisi lain, jumlah lemak yang berlebihan pun dapat mengakibatkan berbagai macam penyakit, seperti penyakit kardiovaskular hingga obesitas. Sehingga sangatlah penting bagi Anda untuk melakukan diet. Dan tahukah Anda, selain diet Anda juga dapat mengkonsumsi berbagai jenis makanan penghancur lemak yang disediakan oleh alam?

Baca juga : DIET KORSET, CUKUP EFEKTIFKAH UNTUK BUANG LEMAK?

Yang disebut dengan makanan penghancur lemak tentunya bukan jenis makanan yang menghancurkan seluruh lemak, bahkan lemak yang baik sekalipun. Makanan-makanan ini membantu tubuh mengeliminasi lemak jahat, atau lemak kolesterol jenuh (LDL) dan meningkatkan kadar lemak kolesterol baik (HDL). Sehingga alih-alih merasa lemas dan tidak bertenaga Anda justru akan memiliki energi yang cukup untuk beraktivitas seharian penuh.

Dan Anda tentunya penasaran dengan jenis-jenis makanan tersebut, bukan? Salah satu bahan makanan yang tidak hanya lezat tetapi juga bermanfaat untuk mengurangi tingkat kadar lemak jahat di dalam tubuh adalah telur. Ya, makanan super ini mengandung protein hewani yang sangat tinggi dengan kadar lemak yang tinggi. 

Kenali Jenis-Jenis Makanan Penghancur Lemak Ini! | Breaktime
Hmm, semangkuk oatmeals ini terlihat lezat, ya!

Akan tetapi Anda tidak perlu khawatir, karena lemak jenuh yang terdapat pada telur adalah jenis lemak yang dapat dikonversikan oleh tubuh menjadi lemak HDL sehingga apabila dikonsumsi dalam skala sedang dapat mengurangi kadar lemak jahat di dalam tubuh. Selain itu, telur juga memberikan sensasi kenyang yang cukup awet sehingga Anda akan terhindar dari nafsu mengemil!

Untuk sarapan cepat, sehat, serta membantu mengurangi jumlah lemak di dalam tubuh, semangkok oatmeals adalah pilihan yang tepat bagi Anda. Kepingan-kepingan oatmeals sarat dengan kandungan serat yang tinggi sehingga tidak hanya Anda akan kenyang dalam waktu yang lama, Anda pun akan terhindar dari pengaruh konstipasi. Oatmeals juga mampu menyerap dan membantu melarutkan kolesterol jahat di dalam tubuh. Selain dijadikan sebagai sereal, Anda juga dapat mengolahnya menjadi camilan, lho!

Baca juga : YUMMY! INI KREASI OATMEAL UNIK UNTUK SARAPAN

Selain telur dan oatmeals, masih ada banyak lagi makanan penghancur lemak yang harus Anda coba. Semoga informasi ini bermanfaat bagi Anda, B’Timers!  (dkp)



artikel kompilasi
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
PAPUA
TRAVEL GUIDE