Kenal Lebih Dekat dengan Penyakit Parkinson, yuk | Breaktime
Kenal Lebih Dekat dengan Penyakit Parkinson, yuk
27.12.2016

Pernah mendengar tentang penyakit Parkinson, B’timers? Cukup banyak film dan novel yang mengambil tema dari penyakit yang satu ini. Nah, untuk penderitanya, mereka mengalami kerusakan pada sarafnya sehingga gerak tubuh tidak dapat dikendalikan. Kebanyakan penderita penyakit Parkinson adalah orang yang berusia lanjut. Yuk, berkenalan lebih jauh dengan penyakit Parkinson ini, B’timers!

Kenal Lebih Dekat dengan Penyakit Parkinson, yuk | Breaktime
Biasanya tangan dan jari-jari mengalami tremor intens

Alasan kenapa kebanyakan penderita Parkinson adalah orang tua, hal ini disebabkan sel otak mereka tak lagi mampu menghasilkan hormon dopamin. Pada gejala awal, tremor atau gemetar yang terasa adalah biasa saja. Namun semakin parah penyakit Parkinson, maka tingkat dan intensitas tremor semakin parah juga, B’timers.

Karena itu, ada baiknya Anda mengenali beberapa gejala dari penyakit Parkinson. Gejala pertama yang dapat Anda kenali adalah gemetar yang terasa pada anggota tubuh. Pada penderita Parkinson, gemetar ini bahkan terasa meskipun mereka sedang diam atau beristirahat, lho. Biasanya gemetaran terjadi pada jari-jari tangan.

Baca juga : WASPADAI GEJALA INFEKSI GINJAL!

Tanda atau gejala lain dari penyakit Parkinson adalah gerakan penderita semakin lambat. Hal ini karena otot dari penderita terasa kaku. Dan tak jauh berbeda dengan gejala yang dirasakan penderita penyakit stroke, pasien penyakit Parkinson mengalami keterbatasan dalam melakukan gerakan, bahkan gerakan sederhana sekalipun.

Kenal Lebih Dekat dengan Penyakit Parkinson, yuk | Breaktime
Karena kondisinya, pasien Parkinson butuh bantuan

Nah, ternyata bukan hanya penderita vertigo saja yang memiliki masalah dalam menjaga keseimbangan tubuh, lho, B’timers. Penderita penyakit Parkinson pun akan mengalami kesulitan yang sama. So, karena itulah, pasien Parkinson akan mudah terjatuh hingga kesulitan untuk berjalan. Tanda lain yang bisa Anda perhatikan adalah postur tubuh yang semakin bungkuk.

Selain tanda di atas, penderita Parkinson juga biasanya akan mengalami kesulitan dalam berbicara serta menulis. Well, sebenarnya ada banyak hal yang dapat menyebabkan timbulnya penyakit Parkinson. Dan salah satunya adalah faktor genetik, B’timers. (NO)



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE