Kembalikan Energi dan Semangat yang Hilang dengan Yoga | Breaktime
Kembalikan Energi dan Semangat yang Hilang dengan Yoga
06.05.2015

Rasa penat memang tak bisa dihindari, bukan? Terutama bagi B’timers yang aktif dan punya segudang kegiatan setiap hari. Meksi sudah mengatur pola makan dengan seimbang dan rutin berolahraga serta cukup istirahat, masih saja tubuh terasa capek.

Hal itu bisa jadi disebabkan rasa jenuh yang timbul lantaran terus melakukan aktivitas yang sama setiap harinya. Wah, jangan biarkan rasa penat ini sampai mengganggu aktivitas. Kalau cara-cara lama dirasa sudah usang, kini waktunya mencoba olahraga yang sedang jadi trending topic. Yap, yoga yang kini makin naik daun, tak hanya baik untuk kesehatan tubuh saja, tetapi juga bisa membantu mengusir rasa lelah.

Gerakan yoga memang berfokus untuk menciptakan keseimbangan dan kelenturan tubuh. Selain itu, yoga juga bertujuan mengontrol pernapasan. Dalam berlatih gerakannya, diperlukan konsentrasi dan agar tercipta harmonisasi pada seluruh sistem dan organ tubuh.

Nah, khususnya bagi Anda yang merasakan lelah berlebih dan itu sangat mengganggu, bisa coba mengikuti kelas yoga, nih. Yoga punya banyak sekali manfaat bagi kesehatan dan menghilangkan penat termasuk salah satunya. Namun, bagaimana sebenarnya yoga bisa mengatasi rasa penat Anda? 

Yoga membantu lepaskan kepenatan yang mengganggu
Yoga membantu lepaskan kepenatan yang mengganggu

Gerakan yoga bisa menyehatkan tanpa menyebabkan rasa sakit pada tubuh. Yoga bahkan bisa membuat tubuh jadi lebih kuat dengan gerakan-gerakannya yang bisa meningkatkan sirkulasi oksigen tanpa membuat tubuh terasa ‘dipaksa’.

Yoga juga bisa menciptakan keseimbangan tubuh. Seringkali, orang yang menderita kelelahan disebabkan mereka tidak memiliki ritme alami untuk aktivitas yang mereka lakukan, misalnya saja tidur tidak pada jam yang sama setiap harinya. Bisa juga itu karena mereka terlalu banyak bergerak sehingga energi tubuh menurun. Dengan melakukan yoga, keseimbangan sistem alami tubuh akan tercipta kembali.

Nah, kalau makin penasaran dan ingin mencoba yoga, ikuti saja event “Ayo Sehat Indonesiaku!” pada tanggal 17 Mei 2015 mendatang dengan melakukan pendaftaran di https://axa.co.id/ingatsehat/ayosehatindonesiaku

Share This Article