Kembali “Normal” dengan Hangover Cure Versi Breaktime | Breaktime
Kembali “Normal” dengan Hangover Cure Versi Breaktime
21.06.2015

Last night was crazy and now it happens again this morning. Mungkin begitulah yang dirasakan setelah berpesta semalaman. Suasana happy dan “liar” semalam bikin kita minum banyak dan saat bangun di pagi hari hangover melanda. Nah, biar hangover ini tidak terlalu lama mengganggu B’timers, berikut hangover cure terbaik versi Breaktime untuk membantu mengembalikan “kesadaran”:

Air mineral

Air mineral untuk prioritas utama
Air mineral untuk prioritas utama

Air mineral atau air putih jadi minuman wajib saat Anda bangun di pagi hari dengan kepala berdenyut. Alkohol bersifat diuretic atau mengeluarkan air kencing, sehingga banyak cairan tubuh terserap keluar. Anda pun jadi dehidrasi dan mengalami pusing. Karena itulah, minum banyak air sangat diperlukan.

Air kelapa

Air kelapa tanpa gula dapat bekerja dengan ampuh
Air kelapa tanpa gula dapat bekerja dengan ampuh

Minuman apapun yang mengandung gula jelas tidak cocok bagi Anda yang mengalami hangover di pagi hari. Minumlah air kelapa murni tanpa pemanis buatan ataupun gula untuk mengembalikan cairan tubuh dan elektrolit dalam darah.

Teh jahe

Teh jahe atau teh peppermint yang menenangkan
Teh jahe atau teh peppermint yang menenangkan

Untuk menenangkan diri dan membuat pikiran rileks, minumlah teh jahe atau teh peppermint yang hangat. Teh ini dapat membantu mengurangi rasa mual dan mabuk. Teh peppermint juga dapat membantu meredakan sakit perut.

Buah dan sayur

Pisang, kiwi dan bayam untuk sarapan sehat
Pisang, kiwi dan bayam untuk sarapan sehat

Buah dan sayuran berwarna ini kaya kandungan potasium, yakni elektrolit penting yang seringkali habis dari dalam tubuh karena terkena efek diuretic. Jika salad terasa membosankan di pagi hari, tambahkan yogurt dan blend tiga makanan ini.

Telur

Telur sempurna untuk atasi hangover
Telur sempurna untuk atasi hangover

Makanan berbintang lima ini memang sangat kaya manfaat kesehatan. Telur dipenuhi kandungan asam amino seperti cysteine dan taurine yang dapat meningkatkan fungsi organ hati dan mencegah penyakit hati, serta membantu menghilangkan rasa pusing.

Kini tak perlu lagi kesal dengan masalah hangover yang mengganggu di pagi hari. Manfaatkan bahan-bahan alami tadi untuk kembali beraktivitas dengan normal, B’timers.

Share This Article