Kata Siapa Pakai Hijab Itu Panas? Cek Dulu Faktanya di Sini! | BREAKTIME
Kata Siapa Pakai Hijab Itu Panas? Cek Dulu Faktanya di Sini!
19.03.2015

Bagi seorang muslimah, menutup auratnya dengan hijab merupakan suatu kewajiban yang tak boleh ditinggalkan. Namun, masih ada saja yang menganggap berhijab itu panas dan tidak praktis. Padahal berhijab justru bisa memberikan berbagai keuntungan untuk kesehatan B’timers.

Tak percaya? Coba simak beberapa fakta menarik dari Breaktime berikut ini:

Hijab melindungi tubuh dari perubahan suhu

Berdasarkan sebuah penelitian yang dipublikasikan pada Hua Di Nei Jing (The Yellow Emperor's Classic on Internal Medicine), memakai hijab bisa mengurangi panas tubuh hingga 60% karena kulit tidak langsung terpapar sinar matahari. Selain itu, hijab juga akan melindungi tubuh dari perubahan suhu secara mendadak. Hawa panas yang berubah menjadi dingin secara tiba-tiba akan menyebabkan tubuh rentan terkena gangguan kesehatan, dan hijab bisa meminimalisir hal tersebut.

Hijab melindungi kulit dari bahaya sinar ultraviolet

Penggunaan hijab akan mengurangi dampak buruk dari paparan sinar matahari sepanjang hari. Kulit akan terlindungi dari sinar ultraviolet sehingga berbagai masalah kesehatan seperti kulit kering hingga melanoma tak akan mendekati Anda.

Hijab melindungi otak dari sinar matahari

Berdasarkan penelitian yang dilakukan oleh V.G. Rocine, seorang spesialis dalam bidang prominent brain, menggunakan hijab akan melindungi otak dari serangan sinar matahari. Rocine menjelaskan bahwa terlalu lama berdiam diri di bawah sinar matahari bisa menyebabkan brain phosphorus ‘meleleh’. Jika hal ini terjadi, akan terjadi berbagai gangguan kesehatan yang cukup berbahaya misalnya saja hilangnya memori dan penurunan fungsi otak.

Nah, ternyata banyak sekali manfaat yang bisa didapatkan dari berhijab. Untuk Anda yang masih ragu mengenakan hijab, semoga informasi tersebut bisa makin memanfaatkan niat baik B’timers, ya!

Share This Article