Kanker Payudara Pada Pria, Percaya? | Breaktime
Kanker Payudara Pada Pria, Percaya?
23.10.2016

Siapa bilang kanker payudara hanya menyerang kaum wanita? Nyatanya kanker payudara juga bisa diderita oleh kaum pria. Benjolan adalah ciri utama adanya pertanda dari kanker payudara baik pada wanita ataupun pada pria. Namun terdapat beberapa perbedaan gejala yang ditimbulkan dari kanker ini. Gejala yang lazim dialami oleh pria adalah puting terlihat masuk ke dalam (retraksi), puting menjadi keras, mudah iritasi dan keluar cairan. 

Kanker Payudara Pada Pria, Percaya? | Breaktime
Pria juga perlu menjaga kesehatan payudara

Kanker payudara pada pria ini memang jarang terdengar dan ditemui di negara kita, tapi B’timers juga perlu hati-hati, ya. Karena seperti yang kita ketahui kanker ini memiliki potensi untuk menyerang siapapun, khususnya bagi mereka yang memiliki pola hidup tidak sehat. Peter Criss, member band metal KISS, didiagnosa kanker payudara pada 2008 lalu dan ini hanya salah satu contoh kasus saja. Nah, berikut fakta-fakta seputar kanker payudara pada pria.

  • Kanker payudara pada pria sangat langka dan berjumlah hanya sekitar 1% dari seluruh kasus kanker payudara yang terjadi.
  • Risiko kanker payudara pada pria meningkat karena naiknya kadar estrogen, terkena paparan radiasi, serta ada riwayat keluarga yang mengalami kanker payudara.
  • Mutasi pada gen tertentu juga berhubungan dengan peningkatan risiko kanker payudara pada pria.
  • Infiltrating ductal carcinoma adalah jenis kanker payudara yang paling umum dan sering terjadi pada pria.
  • Kanker payudara pada pria terjadi secara bertahap, seperti penyebaran tumor, dan prosesnya sama seperti kanker payudara pada wanita.
  • Kanker payudara pada laki-laki dominannya dipengaruhi oleh stadium tumor.

Pengobatan awal yang paling umum dilakukan untuk kanker payudara pria adalah dengan operasi. Namun juga tergantung dengan situasi, alternatif seperti kemoterapi, terapi radiasi dan terapi hormonal, juga bisa dijadikan pertimbangan untuk pengobatan.

Kanker Payudara Pada Pria, Percaya? | Breaktime
Deteksi sejak dini perlu dilakukan

Rupanya, kanker payudara juga jadi musuh dalam selimut bagi pria. Berkaitan dengan dengan pembahasan kanker dan tepat pada tanggal 26 Oktober nanti akan diperingati Hari Kanker Payudara, AXA Life Indonesia bekerja sama dengan yayasan peduli kanker mengadakan program #DukunganCintaKamu. Di mana dalam program ini Anda juga bisa berpartisipasi memberikan donasi sekaligus mendapat perlindungan dini terhadap kemungkinan serangan kanker, melalui pembelian produk  AXA Cancer & Save.

Setiap pembelian produk Anda akan mendapat diskon sebesar 50%, dan 20% hasil pembelian diluar diskon akan disalurkan kepada Yayasan Kanker Indonesia dan LovePink untuk membantu para penderita kanker yang membutuhkan. Program ini bersifat terbatas dan hanya akan diadakan sampai 31 Oktober saja. Jadi tunggu apalagi, karena berbuat baik menolong mereka yang membutuhkan tidak perlu alasan. Yuk! Cek informasi lengkapnya di sini



artikel kompilasi
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE
related img
icon maps
BORNEO
TRAVEL GUIDE