Kamu Team #TidurLampuDimatiin atau #TidurLampuDinyalain? Ini Faktanya | Breaktime
Kamu Team #TidurLampuDimatiin atau #TidurLampuDinyalain? Ini Faktanya
28.02.2018

Ada orang yang suka tidur dalam keadaan lampu nyala dan ada juga orang yang suka tidur dengan mematikan lampu. Sebenarnya mana yang lebih baik?

Ternyata, tidur dalam keadaan lampu yang menyala akan memicu ekspresi berlebih dari sel yang berhubungan dengan pembentukan kanker dalam tubuh. Tidur dengan lampu juga membuat tubuh lebih lemah, membuat layu otot, dan tulang menjadi lebih rapuh.

Tidur dalam keadaan lampu mati ternyata baik lho buat tubuh kita, karena tubuh akan menghasilkan hormon melatonin saat kitaa tidur dalam keadaan gelap. hormon ini adalah salah satu hormon kekebalan tubuh yang mampu mencegah berbagainpenyakit termasuk kanker payudara dan kanker prostat. Tidur dalam gelap juga membuat kamu nyaman dan rilex sehingga menghasilkan tidur yang berkualitas dan nyenyak sehingga esok hari badan menjadi segar dan fit kembali.

Nah, ternyata tidur dalam keadaan lampu dimatikan lebih baik untuk kesehatan daripada tidur dalam keadaan lampu menyala. Jadi, buat kamu yang masih takut tidur dalam keadaan lampu mati, mulai sekarang bisa tuh pelan-pelan belajar tidur dalam gelap, kayak kata om Duta dan Tasya, "Jangan takut akan gelap, karna gelap melindungi diri kita dari kelelahan," . Ternyata bener lho, kalo gelap melindungi kita dari kelelahan, karna dengan tidur dalam gelap bikin kamu lebih nyenyak tidur!



artikel kompilasi
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE
related img
LIVE
YOUR LIFE